Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Bersama Puskesmas Karangjati Melaksanakan Kegiatan Program Selintas Sapu Lipat.

Ngawi, Liputan12.com - Program Inovasi Selintas Sapu Lipat adalah upaya Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi dalam mendukung program prioritas Kementerian Kesehatan (Kemenkes)
untuk meningkatkan pelayanan dasar kesehatan serta akses warga miskin dan terlantar yang sakit, Untuk kali ini Program kegiatan Sapu Lipat di dilaksanakan di Desa Ploso Lor, Kecamatan Karangjati, Kab. Ngawi, Senin (25/09/2023).

 Kegiatan ini ditargetkan pada lansia (manusia lanjut usia) yang hidup sebatang kara. Petugas Kesehatan dari UPT Puskesmas Karangjati telah memberikan obat kepada para lansia tersebut yang didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Ploso Lor. Selain pemeriksaan dan pemberian obat, untuk lansia tersebut juga diberikan sembako serta vitamin. 

Babinsa Serda Martono menyampaikan semoga dengan adanya program ini kesehatan dan kesejahteraan lansia di Desa Ploso Lor Kec Karangjati menjadi lebih baik. Sehingga mereka tetap dapat menjalankan aktivitasnya sehari-hari walaupun hidup sebatang kara."Terangnya,

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama