Ir. Holda M.Si Bakal Calon Gubernur Sumsel.Holda Usung Ekonomi Hijau " Sejahtera Sehat Bermartabat"

Palembang, Liputan12.com - Ir. Holda M.Si, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel Dari Partai Demokrat Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan Periode 2024-2029.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sumatera Selatan yang tinggal beberapa bulan lagi di gelar diprediksi akan berjalan menarik, beberapa nama mulai bermunculan untuk memperebutkan posisi menjadi orang nomor 1 di Sumatera Selatan. 

"Ada hal yang menarik dari Pilkada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel kali ini, dari beberapa nama Bakal Calon Gubernur (Bacagub) ada sosok yang mewakili kaum perempuan. Sosok tersebut tidak lain Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel, Ir Holda M.Si, wanita Satu-satunya yang siap bersaing maju di Pilgub Sumsel dengan mengusung slogan "Ekonomi Hijau Untuk Sumsel Sejahtera".


Dalam silahturahmi dan bincang santai bersama awak media di komplek ruko PTC Mall, Minggu (28/04/2024). Wanita yang biasa disebut Macan Parlemen oleh rekan-rekannya ini menyampaikan perjalanan kariernya hingga motivasinya ingin maju dalam Pilgub Sumsel periode 2024-2029.


Holda menyatakan, dia optimis bisa di terima masyarakat diperkotaan dan pedesaan. Program dan visi misi yang dimiliki untuk pencalonannya sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel wanita satu-satunya bisa diterima masyarakat oleh luas. Fokus utama yang akan diciptakan menyangkut kesejahteraan masyarakat di pedesaan dan perkotaan secara merata.

"Saya sangat optimis, masyarakat di semua lapisan akan mendukung saya. Kita akan mengusung dan memaksimalkan kesejahteraan seluruh masyarakat Sumsel, mulai dari pedesaan sampai perkotaan. Nanti akan kita jabarkan dalam visi misi," Katanya. 

Penerapan ekonomi hijau, lanjutnya juga akan diusung agar keberlanjutan lingkungan di Sumsel tetap terjaga. Yakni sertifikat gratis bagi masyarakat yang memiliki lahan, bantuan bibit.

"Selama ini kita dikenal sebagai penyumbang asap. Insya Allah kalau saya terpilih dan menjadi nyata tidak ada lagi asap. Mulai dari Desa sumber bahan baku yang selama ini dibakar tapi tidak lagi dibakar akan dijadikan energi bio terbarukan. Dijadikan energi biomassa dijadikan listrik atau lainnya jadi bisa menekan emisi karbon Zero emisi karbon tahun 2060," Pungkasnya. 


Lanjut Holda saat ini, dirinya sudah mengambil formulir pendaftaran di sejumlah Parpol. Tak hanya formulir di Demokrat, tapi juga di PDIP dan PAN. Mekanisme survei yang akan dilakukan Parpol juga telah siap diikutnya dengan turun ke masyarakat, lewat pamflet, media sosial serta lainnya.

"Untuk menuju Sumsel 1, kita akan berjuang semaksimal mungkin. Kita akan tegak lurus dengan perintah partai (Demokrat),"Tutupnya.

(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama