Mengikuti Kurikulum Merdeka SMK Negeri 6 Palembang, Ada Pembelajaran Digital Marketing.

Palembang, Liputan12.com - Di Era Kurikulum Merdeka SMK Negeri 6, Ada Pembelajaran Digital Marketing Untuk Siswa-siswi Di Sekolah. Kamis (25/01/2024) 

Di saat awak media mewawancarai Ibu Seriyani, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Palembang mengatakan bahwa, di dalam Era yang sekarang ini apalagi kurikulum merdeka, serta kegiatan tentang kewirausahaan yang memang harus ditingkatkan dan ada kaitannya juga dengan kemandirian anak setelah tamat dari sekolah. Anak-anak itu harus dibekali dengan pembelajaran yang sesuai dengan eranya sekarang, orang tidak berjualan dengan direct selling lagi, tetapi orang yang mau nanti ke depannya sukses itu mereka juga harus benar-benar paham dengan digital. 

"Yang kami maksud adalah salah satunya Digital Marketing, untuk membuat anak memiliki suatu kemandirian tidak semua anak ingin bekerja. Banyak diantara anak di SMK Negeri 6 ini justru ingin berwirausaha, maka dari itu kami memfasilitasi dan mempersiapkan anak supaya mereka suatu saat nanti tidak bingung ketika tamat, "pungkasnya.


Maka untuk itu kami dari pihak sekolah memfasilitasinya, karena kami ingin tingkat pengangguran berkurang, sesuai dengan instruksi dari kepala dinasnya bahwasanya kita harus mengurangi tingkat pengangguran jadi berbagai cara kita lakukan, diantaranya yaitu kita mendidik anak-anak menjadi wirausahawan yang keren. 

Lanjutnya, kami juga mengadakan pembelajaran digital marketing ini supaya anak-anak ini nanti pintar konten. Dan mengerti bagaimana konten yang benar, bagaimana konten yang tidak menyinggung perasaan orang, konten yang beretika untuk itu kami me- mengajak salah satunya anak perusahaannya dari Telkomsel. Jadi mereka langsung memberikan pembelajaran di kelas, di samping perusahaan yang bersangkutan juga memberikan kegiatan pembelajarannya, "ujarnya.


Harapan saya ingin sekali anak-anak SMK Negeri 6 ini ke depan tidak memikirkan bagaimana caranya mau jadi PNS, bagaimana caranya mau bekerja dengan orang, tetapi kami berharap mereka yang menciptakan lapangan kerja sendiri, "tutupnya.(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama