Akses Jalan Usaha Tani ( Jut ) Dapat apresiasi dari petani Desa lenggahsari.

Kabupaten Bekasi, Liputan12.com -Sebagai upaya meningkatkan hasil produksi pertanian, Pemerintah Desa dan Kelompok Tani Desa Lenggahsari Rt. 11/04 melakukan kegiatan Penataan Kembali Akses Jalan Usaha Tani (JUT), di lahan pertanian Kelompok Tani (Poktan) di Desa lenggahsari Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, Jawa barat, Senin (11/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Alex menyampaikan, peningkatan hasil produksi pertanian bertujuan untuk mendukung suksesnya program Ketahanan Pangan Nasional perlu ditunjang dengan sarana transportasi, khususnya akses jalan yang baik dan memadai, sehingga petani tidak kesulitan dalam melaksanakan distribusi pupuk dan pengangkutan hasil panen. untuk mendapatkan aliran air menjadi lancar dan mencegah banjir ketika musim penghujan datang. "Ucapnya


“Saya harap nanti dengan selesainya JUT ini, dapat mendukung kelancaran usaha yang dilakukan petani dalam meningkatkan hasil panen, sehingga tujuan Program Ketahanan Pangan Nasional untuk meningkatkan kesejahteraan petani dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Yang Tidak Mau Di Sebutkan Namanya" Desa Lenggahsari mengungkapkan, bahwa saat bermusyawarah, pihaknya sepakat untuk membenahi akses jalan usaha tani, karena yang sering menjadi hambatan petani ketika musim penghujan akses jalannya menjadi rusak.

Oleh karena itu, dirinya bersama anggota kelompok tani berinisiatif untuk membenahi akses jalan usaha tani secara gotong royong, dengan menata timbunan batu kali agar jalannya menjadi padat dan mudah dilewati petani saat distribusi pupuk maupun pengangkutan hasil panen.

“Syukur alhamdulilah, kegiatan ini sukses dan Dan Mendapat apresiasi dari petani, mereka juga bersemangat kerja keras untuk menata akses jalan yang berlumpur, jalur Area Persawahan ke selatan menjadi padat dan dapat dilalui,” pungkasnya.

Roan (Kabiro liputan12.com)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama