"PAPPRI SUM-SEL MENCARI BAKAT"SERAHKAN HADIAH LOMBA NYANYI DAN CIPTA LAGU DAERAH SUMSEL


Palembang, Liputan12.com -
 Grand Final Dan Penyerahan Piala Lomba Menyanyi Lagu Daerah Sumsel, Lomba Cipta Lagu Daerah Sumsel Dan Liga Dangdut Di Selenggarakan Oleh PAPPRI Sumatera Selatan Di DPW Partai Nasdem. Sabtu (26-08-2023). 


Hj. Khoirunisyah Ketua DPD PAPPRI Sumsel menyampaikan kepada awak media bahwa, 
Alhamdulillah kegiatan pada hari ini lancar dan sukses. Kita telah mendapatkan juara 1 pemenang lomba Liga dangdut, juara 1 lomba cipta lagu daerah, dan juara 1 menyanyikan lagu daerah. Alhamdulillah semuanya sukses, perjalanan waktu grand final ini kita ada babak penyisihan itu di Transmart selama 3 hari, dan di studio kita sendiri. 

"Harapan kami ke depan termasuk harapan Gubernur Sumsel H. Herman Deru ingin kita bisa tumbuh dan berkembang di Sumsel, tidak hanya di Palembang tetapi di seluruh penjuru Sumatera Selatan," Ujarnya.

"Dan kita punya waktu satu setengah bulan, jadi pesertanya itu memang membludak sekali jadi kita batasi untuk di liga dangdut itu 100 peserta, untuk lomba cipta lagu itu 50 peserta dan untuk lomba menyanyikan lagu daerah 60 peserta dan tersebar di seluruh Sumsel," bebernya.

Hj. Khoirunisyah menambahkan untuk kriteria pencipta lagu di lihat dia menyanyikan lagu daerah itu apa yang bisa diangkat dari daerah tersebut itu yang pertama, lalu yang kedua apa yang menjadi motivasi dia untuk ikut menciptakan lagu daerah karena belum pernah ada lomba menciptakan lagu dan ini satu-satunya Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang mengadakan yang bekerjasama dengan PAPPRI. 

Di tempat yang sama Darwin Azhar selaku Ketua Panitia juga menambahkan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Nasdem Provinsi Sumatera Selatan juga membuat kegiatan acara hiburan rakyat, jadi bukan rakyat dalam bentuk hura-hura tetapi adalah bentuk Gebyar suasana yang ringan, yaitu panjat pinang, lomba makan kerupuk, dan lomba joget balon. 

"Yang paling utama daripada ini adalah untuk mengajak para masyarakat kita mencoba untuk memperingati kemerdekaan dalam bentuk membuat video tersebut, dan mengajar yang ikut lomba tersebut sekecil apapun perlombaan tersebut untuk menjadi seorang pemenang dengan usaha yang sebaik-baiknya, "pungkasnya.
Disambung oleh Prof.Dr.Sunda Ariana, M.Pd.M.M selaku bendahara PAPPRI Sumsel mengatakan ini akan menjadi wadah bagi bibit-bibit penyanyi maupun pencipta lagu lokal, yang semoga dari ajang ini bisa kita kembangkan lagi menjadi Nasional dan semoga bisa ke Internasional, tetapi paling tidak ini wadahnya. Mari kita selalu dukung PAPPRI, "tutupnya (Rian).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama