Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah , Kepala Desa Karanganyar Mas'udi Gelar Santunan dan Khitanan Massal


TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Gelar Peringatan 1 Suro atau Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, di Desa Karanganyar Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal,puluhan anak yatim, piatu dan dhuafa dikumpulkan di Balai Desa Karanganyar guna mendapat santunan , Rabu (19/ 07/2023).

Kepala Desa Karanganyar Mas'udi mengatakan pemberian santunan ini adalah untuk menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah atau orang Jawa menyebutnya 1 suro .

"Penerima Santunan khususnya warga desa Karanganyar sekitar yang jumlahnya untuk anak yatim dan piatu ada 22 anak sedang kaum duafa dan orang tua jompo ada 28 orang , kegiatan santunan ini diadakan rutin setiap Tahun Baru Islam," ujar Mas'udi.

Santunan berupa uang tunai dan sembako  ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Desa (Pemdes) Karanganyar, Ibu-ibu PKK, Pemuda Karang Taruna (Katar) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Dukuhturi.

Kepala Desa Karanganyar Mas'udi mengatakan jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 50 kantong, dengan isi perkantong 2,5 kilogram, sedangkan jumlah uang yang dibagikan sebanyak 50 amplop.

"Setelah santunan selesai dilanjutkan khitanan massal yang sebanyak 12 anak dimulai sekitar pukul 14.00 wib dilaksanakan didalam kantor balai desa Karanganyar,khitanan massal ini gratis tidak dipungut biaya bahkan anak yang ikut sunat massal akan mendapatkan bantuan berupa baju Koko ,sarung,peci , tas dan uang tunai ditambah pengobatan hingga sembuh,"kata Mas'udi.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini semoga warga masyarakat Desa Karanganyar Kecamatan Dukuhturi senantiasa diberikan keselamatan,kesehatan dan rejeki yang berlimpah Amin,"imbuhnya .(Ag)


Tags : Sosial

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama