Pj Sekda Simeulue Buka Orientasi dan Launching DASHAT di Teupah Selatan

Simeulue Aceh, Liputan12.com -  Penjabat Sekretaris Daerah Simeulue, Asludin, M. Kes, membuka orientasi dan launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), di Kecamatan Teupah Selatan, pada Kamis 20/7/2023.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua IAD Kejari Simeulue, Ny. Osvinarti Yuriswandi, Wakil Ketua harian Dekramasda, Nursaada, S. Pd, sejumlah Kasi Kejari, Muspika Teupah Selatan, Kader Posyandu, dan sejumlah Kepala Desa.

Kepala Dinas DP3AKB Simeulue, Yurnalesti, SH, dalam laporannya menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan tersebut atas dasar Perpres, peraturan BKKBN dan peraturan Bupati, tentang penurunan stunting. Sedangkan sumber dana kegiatan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)

Adapun rangkaian kegiatan diantaranya, penandatanganan komitmen bersama, antara Kejari Simeulue dan Dinas DP3AKB, pemberian bantuan dana DASHAT kepada kader posyandu, dan penyerahan bantuan PMT.

Sementara itu Pj Sekda Simeulue, Asludin, M. Kes, dalam pidato arahannya memgatakan stunting ini menjadi perhatian semua pihak, salah satuny Kejari Simeulue. Ini dikatakannya wujud dari kepedulian pemerintah kepada generasi masa depan. Ujarnya.

Lebih lanjut.Oleh karena itu kami mengucapkan terima ksih yang sudah peduli terkait stunting di Kabupaten Simeulue. Mari sama - sama kita 'keroyok' sehingga kita keluar dari zona stunting ini, sehingga generasi penerus menjadi generasi yang berkualitas, tutup nya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama