Banjir Rob kembali Mengenai Pemukiman Penduduk Pesisir Pantai KKU

KAYONG UTARA KAL-BAR, Liputan12. com - Selasa 4 Juli 2023 banjir rob.atau banjir musiman kembali mengenangi. pemukiman penduduk pesisir pantai kabupaten Kayong Utara.lebih tepat nya di desa alur Bandung kecamatan teluk Batang kabupaten Kayong Utara Kalimantan barat.

Dari hasil pantauan awak media sekitaran pukul 21:36. Banjir rob atau banjir tahunan yang di akibatkan oleh pasang nya air laut.sudah se mata kaki.bahkan bisa sampai selutut orang dewasa.

Dikatahui.Hal semacam ini bukan kali pertama. menurut keterangan beberapa masarakat khususnya yang Tingal di pesisir pantai. 
Mengatakan bahwa setiap tahun nya ketinggian air terus meningkat. 

Lebih lanjut. Awak Media mencoba mengkonfirmasi.kepala desa alur Bandung. Abdul Wahid.saat di hubungi melalui sambungan seluler Wattsaap.iya membenarkan bahwasanya banjir rob atau banjir tahunan.kerap mengenangi pemukiman warga yang berada di desa nya.khusus nya yang Tingal di pesisir pantai. Terang nya

Kepada wartawan Abdul wadid, mengatakan bahwa kami dengan tegas bahwasanya kami minta perhatian pemerintahan daerah, provinsi bahkan pusat,untuk menangani musibah setiap tahun nya .kerap kami rasakan bersama masarakat..agar bisa di berikan solusi.tutup Wahid 


Oleh:Muhamad

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama