Acara Wisuda Santri ke- III TK AL QUR'AN/TP AL QUR'AN TAHFIDZ BKPAKSI Kota Palembang



PALEMBANG , LIPUTAN 12 . COM  -  Program Santri Tahfidz BKPAKSI se-Kota Palembang Dan Wisuda Santri Ke-III TK/TP Al-quran se-Kota Palembang Di Gedung Graha KM 7. Selasa (04-07-2023). 

DR. H. Supadmi Kohar, MM Direktur Utama BKPAKSI Wilayah Sumatera Selatan menyampaikan bahwa,  kegiatan hari ini adalah wisuda, ada yang sudah belajar khatam Alquran tapi ada juga yang sudah Hafiz 290. 


"Jadi hari ini mengapa kita adakan wisuda supaya memberikan motivasi mereka untuk memahami Al-quran lebih lanjut yang artinya, dalam Al-quran dikatakan walaupun tinta itu kamu jadikan lautan sebagai tinta itu daun-daun sebagai kertasnya. Salah satunya Bapak Nasir Anggota DPRD Banyuasin yang punya gedung ini, dia memberikan fasilitas ini, dengan seikhlas kami karena kami tidak diberikan tarif khusus, tidak di samakan oleh beliau karena tidak seperti orang bisnis," katanya.

"Supadmi Kohar pun menjelaskan, bahwa M Nasir Anggota DPRD Banyuasin beri perhatian terhadap BKPAKSI, karena kita sudah 3 kali di sini. 

"Kedepannya kegiatan kita insyaallah kita fokus pada pendidikan Al-quran, seperti hari ini saja fokus pada kegiatan ini sudah begitu sibuk, untuk membina anak-anak ini membina mereka. Misalnya saja kita dalam waktu dekat ini kegiatan kita akan mengadakan pelatihan Kibar untuk para Ustadz saja, terus belajar bukan berarti sudah selesai dan yang paling penting lagi mengamalkan apa-apa yang telah mereka dapatkan selama belajar. Dan harapan kami kedepannya untuk terus meningkatkan kualitas terutama kepada pengajarnya dan untuk bisa membumi di Sumatera Selatan. 

M Nasir Anggota DPRD Banyuasin dalam kegiatan ini menyampaikan, terima kasih kepada teman-teman semua, karena pada hari ini Selasa tanggal 4 Juli  tahun 2023 tepatnya di Graha KM 7 Palembang. Pada saat ini ada acara Wisuda. Wisuda ini yang dilaksanakan oleh pimpinan daerah Badan Koordinasi pendidikan Alquran dan keluarga sakinah Indonesia atau BKPAKSI kota Palembang wilayah Sumatera Selatan.

"Kita menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh kawan-kawan, para ustadz dan ustadzah yang ada di kota Palembang ini khususnya, dan di Sumatera Selatan pada umumnya. Dalam rangka meningkatkan kapasitas kemampuan anak-anak didik mereka, para santri mereka yang ada di wilayahnya masing-masing untuk kemampuan meningkatkan kapasitas pengetahuan dan pemahaman, tentang Alquran itu, "katanya.

M Nasir S.Si menambahkan, pada hari ini kurang lebih hampir 400 santriwan-santriwati yang di wisuda oleh BKPAKSI kota Palembang ini. Alhamdulillah artinya mereka sudah menyelesaikan atau menamatkan pelajaran-pelajaran yang sudah dijadikan standar pada BKPAKSI di masing-masing wilayah. 

"Alhamdulillah saat ini mendapat Anugerah BKPAKSI ini yang peduli terhadap gerakan TK/TP Alquran oleh BKPAKSI dan beserta kawan-kawan yang lainnya, ada kurang lebih ada 6 tokoh tadi dari tokoh agama, dari tokoh pemerintahan.

"Kita mengharapkan kepada anak-anak untuk lebih meningkatkan lagi waktu atau jam belajarnya, dan ini yang yang perlu kita garis bawahi adalah untuk mengurangi main HP atau main gadget.

"Menurut saya dengan adanya pendidikan Alquran ini, TK al-qur'an ini anak-anak bisa serius, bisa konsentrasi untuk menimba ilmu mendapatkan pemahaman pengetahuan dalam rangka kapasitas pengetahuan Al Qurannya. Artinya kita di sini memfasilitasi sebagian untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan kawan-kawan yang ada di kota Palembang. Dengan cara bisa melalui komunikasi,  memberikan fasilitas, "ujarnya.

"Harapanya, tentunya ini harus kita jaga para ustaz-ustazahnya ini yang pertama kami mengharapkan juga ada kepedulian dari pemerintah kota Palembang, agar tingkat kesejahteraan para ustaz dan ustadzah ini jadi perhatikan. Karena kalau kita perhatikan namanya honor itukan gajinya kawan-kawan ini kan tidak maksimal, kalau bisa kita masukkan melalui dana hibah kota Palembang untuk kawan-kawan yang bekerja sebagai atau yang berprofesi sebagai ustad-ustazah di masjid-masjid yang ada di kota Palembang," Tutupnya (Rian).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama