WALIKOTA SIANTAR DAN BUPATI SIMALUNGUN TINJAU JALAN TOL "SINASAK"DIDAMPINGI KAPOLDA SUMUT.

SIMALUNGUN - LIPUTAN 12 - Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi dan walikota Pematang Siantar dr.Susanti Dewayani Sp.A, mendampingi Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak meninjau infrastruktur Jalan Tol Sinaksak - Dolok Merawan, Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten, pada hari Senin, (10/4/2023).

Panca mengatakan kunjungan ke jalan Tol dalam rangka meninjau kesiapan sebagai fasilitas pendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2023.

"Tadi saya mendapat laporan semua dalam kondisi baik, dan akses tol sudah siap untuk digunakan dua jalur dan empat lajur dari Sinaksak - Dolok Merawan dan sebaliknya dari Dolok Merawan ke Sinaksak," ujar Panca.

Panca meminta BBPJN Sumut, PT HMW termasuk Pemkab Simalungun dan Pemko Siantar mempersiapkan .
"Secara umum, saya melihat semua sudah siap dan kita siap untuk melaksanakan Operasi Ketupat yang akan kita mulai hari Senin (17/4) yang akan datang," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Simalungun menyampaikan bahwa pihaknya akan mendirikan pos pelayanan, pengamanan dan terpadu dalam rangka Idul Fitri 1444 H/2023 M sebanyak 15 titik di wilayah Simalungun termasuk di jalur Tol Sinaksak.

Sementara Wakil Bupati Simalungun mengatakan kondisi jalan provinsi di wilayah Simalungun secara umum sudah dalam kondisi baik, namun masih ada di beberapa titik tertentu membutuhkan penanganan segera untuk kelancaran akses saat.

"Seperti di beberapa titik yang berada di badan Jalan Asahan dan termasuk Jembatan Perdagangan. Selain itu, juga dibutuhkan perawatan jalan provinsi di luar target kegiatan perbaikan jalan tahun ini,"jelasnya. 

[ P.M./ Kabiro Pematang Siantar ]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama