Kalapas Kelas IIA Narkotika Pematang Siantar dan Kalapas Kelas IIA Narkotika Pematang Raya Gelar Upacara Bersama Tabur Bunga Peringati HBP Ke59

PEMATANGSIANTAR, Liputan12.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan ( lapas ) Kelas IIA Pematang Siantar melaksanakan upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Sangaualuh, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, kotamadya Pematangsiantar, pada hari Kamis (6/4/2023).

Upacara yang dilaksanakan tersebut, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ( HBP ) ke 59 tahun 2023, yang dilakukan secara serentak.

Tidak hanya itu, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ( Dirjend Pas ) Reynhard Saut Poltak telah terlebih dahulu, melakukan serangkaian kegiatan sendiri dimulai tertanggal 28 Februari hingga 4 Mei 2023, dengan tema "Transformasi Pemasyarakatan semakin Pasti Berakhlak Indonesia Maju".

Kalapas Kelas IIA Narkotika Pematang Siantar, Pitra Jaya Saragih dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Ziarah atau tabur bunga merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan.

"Hal itu guna untuk menanamkan nilai-nilai juang dan kerja, kerja bagi generasi penerus bangsa tekhusus bagi insan pengayoman ASN Pemasyarakatan," ucap Jaya dalam kata sambutannya yang dihadiri juga Kalapas Kelas IIA Narkotika Pematang Raya Robinson.

Dalam pelaksanaan tabur bunga tersebut, berjalan dengan hikmat dan terfasilitasi dengan baik.

[ P.M / Kabiro PematangSiantar ]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama