Gus Miftah Orasi Kebangsaan Ajak Santri Ponpes Darul Amanah Tangkal Paham Radikalisme



Liputan12.com KENDAL - Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan Obrolan Rasional Aktual Spiritual Intelektual (ORASI) Kebangsaan bersama K.H. Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal Gus Miftah. 

Orasi Kebangsaan diselenggrakan di Aula Gedung Olahraga Pondok Pesantren Darul Amanah. Kamis, 06/04/2023.

Acara tersebut selain dihadiri oleh ribuan santri, guru dan walisantri, juga dihadiri oleh Forkompimcam Sukorejo yaitu Kapolsek Sukorejo, Sekcam Sukorejo, Danramil Sukorejo, dan tamu undangan lainya.



Menurut Gus Miftah, Orasi Kebangsaan kali ini merupakan Orasi yang diselenggarakan pada bulan Ramadhan tahun ini bertujuan untuk menangkal paham radikalisme dan memantapkan nilai-nilai ideologi Pancasila di kalangan pelajar. Ia mengajak para pelajar untuk menjauhi, menghidari bahkan memerangi radikalisme.

Ia menegaskah bahwa cinta tanah air adalah bagian dari keimanan. Sebagai warga negara ia para pelajar mempunyai hak dan kewajiban menjaga keberlangsungan negara.

"Kenapa kita harus mencintai Indonesia, karena di negara inilah kita lahir, besar, dan hidup. Maka sudah menjadi kewajiban kita untuk mencintai NKRI," ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, "Perbedaan yang dirawat menciptakan persatuan. Ia juga mengajak untuk menjaga moderasi dalam agama, hidup berdampingan dengan dengan penganut agama lain dengan menghormati perbedaan".




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama