Jelang Mudik Lebaran Wali Kota Tegal Hadiri Rakor Linsek Operasi Ketupat Candi 2023


SEMARANG , LIPUTAN 12 . COM - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral (Linsek) Operasi Ketupat Candi 2023 di Rama Shinta Ballroom Hotel Patra Semarang & Convention, Kota Semarang, Rabu (12/04) siang.
 

Rakor tersebut dihadiri oleh jajaran Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah, dan Stakeholder penyelenggara yang bertujuan untuk memastikan bahwa mudik tahun ini berjalan dengan aman dan memberikan kesan yang tak terlupakan.

Rakor tersebut membahas berbagai hal terkait persiapan Operasi Ketupat Candi 2023, termasuk juga peningkatan kesiapan jelang arus mudik nanti. Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah serta Stakeholder penyelenggara diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan di jalur-jalur mudik serta pos-pos yang akan ditempati oleh masyarakat yang akan pulang kampung.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Irjenpol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa rapat ini dilaksanakan untuk melakukan cek, ricek dan final cek tentang kesiapan menjelang  pelaksanaan o
Operasi Ketupat Candi yang diberlakukan mulai tanggal 18 April - 1 Mei 2023.


Terkait dengan pelibatan personil, sebanyak 21 ribu personil disebar di 253 Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di seluruh wilayah Jawa Tengah.

"Kemudian kesiapan kita menggandeng Forkopimda/ stakeholder yang ada TNI, POLRI dan beberapa unsur yang lainnya dan dari pelaksanan kegiatan kita siapkan jalur tol, jalur pantura, jalur tengah, jalur selatan dan jalur selatan selatan semuanya juga siap untuk pelaksanaan mudik yang akan kita laksanakan nanti," ujarnya saat temui awak media.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memperkirakan Jawa Tengah akan menjadi destinasi mudik dengan jumlah pemudik tertinggi /terbanyak sehingga perlu dipersiapkan dengan matang. "Maka saya sebagai Kepala Daerah mencoba merespon dengan sinergitas kita dengan Kepolisian dengan TNI dimana saya mintakan untuk satu perbaikan jalan,  perbaikan jalan menjadi begitu penting karena komplain jalan rusak cukup banyak," ujar Ganjar saat temui awak media.

Kegiatan Rakor Linsek Operasi Ketupat Candi 2023 tersebut juga menghadirkan jajaran Direktur Utama BUMN untuk memberi paparan terkait kesiapannya menjelang mudik lebaran diantaranya dari Jasa Raharja, Jasa Marga, Perum Damri, PT. Pelni, PT. KAI dan PT. Pelindo

Kegiatan Rakor Linsek Operasi Ketupat Candi 2023 diakhiri dengan simulasi rekayasa lalu lintas dalam bentuk one way sistem yang disampaikan oleh jajaran Polda Jawa Tengah.(Ag)


Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama