Kader partai NASDEM, lestarikan seni budaya jaranan.

Liputan12.com
Palembang, liputan 12,(4/3/23).

Kesenian tradisional Kuda lumping,atau jaranan,memang satu kesenian yang paling diminati warga masyarakat suku Jawa, walaupun sudah tinggal,dan ada yang lahir Dikota perantauan, seperti Palembang.

Seni budaya jaranan ini,mampu menghipnotis ratusan penonton, untuk berkumpul menyaksikan aksi dan atraksi jaranan,yang di minati semua kalangan,usia,dan pria dan wanita.

Pada Ulang Tahun Group Jaranan Seruni Putro,yang di ketuai oleh bapak Rajino,yang beralamat di simpang tiga perumdam RT 18, Sukajaya kecamatan Sukarami kota Palembang.

Pada Ulang tahunya yang ke 20 tahun, menggelar pentas kuda lumping, dengan mengundang, beberapa Ketua RT dan RW di wilayah kelurahan Sukajaya.

Tapi yang membuat suasana menjadi lebih gembira, Hadir nya,H.Nopianto,dari komisi IV DPRD Provinsi Sumatra Selatan, didampingi bapak Choirul Anam,yang juga sama-sama kader partai Nasdem.

Hal ini wujud silaturahim sekaligus kepedulian kader partai terhadap masyarakat sampai dengan kalangan seniman sekalipun.

Bahkan seni budaya kuda lumping, di rasa sangat efektif sebagai sarana sosialisasi sekaligus pemersatu semua kalangan.

Hari Minggu,yang seharusnya dipergunakan sebagai waktu Santai dan beristirahat,tapi tidak disia sia kan oleh Bapak H.Nopianto,dan jajaran kader partai Nasdem untuk menyapa dan berinteraksi langsung ditengah masyarakat.

H.Nopianto,yang didampingi oleh, Choirul Anam, berharap kepada semua warga masyarakat, untuk suka cita dan bergembira menyambut pesta demokrasi, Pemilu 2024 dengan aman dan gembira.

H.Nopianto,yang juga seorang pengusaha sukses, adalah pria yang dikenal mudah bergaul,dan selalu dekat.sehingga, hampir tidak ada waktu istirahat disela kesibukan nya, hampir setiap Minggu memenuhi undangan,baik acara resepsi, maupun acara sosial kemasyarakatan, menyempatkan diri untuk hadir.(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama