Isra mi'raj nabi Muhammad SAW masjid Al-Ikhlas Haji Matjjik.

Palembang liputan 12 (22/02/23)
Di ujung bulan Rajab, kegiatan peringatan isra mi'raj nabi Muhammad SAW yang ke 1444.H masih berlangsung di beberapa tempat.
Ada yang dilakukan secara sederhana, ada juga yang diadakan sangat meriah, seperti yang di adakan di masjid Al-Ikhlas Haji Matjjik,yang beralamat di jalan sosial,KM.5 RT.03/RW 01 kelurahan sukabangun kecamatan Sukarami kota Palembang.Hadir sebagai Penceramah, Direktur Rumah Sakit Pusri Palembang,Prof.DR.dr Yuwono Bio Med.
Masjid yang baru di bangun kurang lebih dua tahun ini ,dipadati jammaah dari berbagai tempat ,hadir Kepala kelurahan sukabangun,Deni Akbar ,Ketua Forum RT RW,dan para tokoh masyarakat di sukabangun.
Dalam ceramahnya,di singgung masalah tentang pengelolaan masalah, tentang sholat, tentang ikhlas,dalam cerita sejarah isra mi'raj.
Masjid Al ikhlas sendiri dibangun dilahan wakaf keluarga besar Haji Matjjik, seorang tokoh agama dan tokoh masyarakat di lingkungan jalan Sosial.
Meskipun sebelumnya diguyur hujan lebat , namun tidak menyurutkan animo masyarakat untuk hadir pada peringatan isra mi'raj itu.
Masjid yang berdiri megah di samping pasar tradisional Palimo ini , sangat strategis, namun disayang kan akses jalan disepanjang jalan sosial, berlubang , becek,dan penuh genangan air, sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor.
Ketua RW 01,Hodibi, berharap kepada pemerintah, atau pun melalui DPR Kota Palembang, untuk dapat lebih memperhatikan akses infrastruktur terlebih yang menuju tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Acara isra mi'raj yang tadi nya akan di gelar bersamaan dengan acara sunatan massal, batal dilaksanakan karena terkendala,dana dan sponsor.namun pengurus masjid akan tetap merencanakan kegiatan tersebut dilain kesempatan.(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama