Diskriminatif wartawan terjadi kembali. KPU Kota Payakumbuh perlu di Audit.


Liputan12.com
,Payakumbuh--Adanya pembatasan bagi awak media dalam peliputan penetapan perolehan kursi, dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kota Payakumbuh dalam pemilihan umum serentak tahun 2024 yang di selenggarakan oleh KPU Kota Payakumbuh di gedung Hotel Mangkuto jalan Sudirman koto di baruah Kecamatan Payakumbuh utara Kamis sore 2/5/24 menjadi tanda tanya bagi para pencari berita di luak 50.

Pasalnya dalam kegiatan KPU tersebut hanya memperbolehkan 10 orang wartawan yang tanda tangan dalam kehadiran,sementara wartawan yang hadir 16 orang. Undangan resmi yang di sampaikan ke Balai Wartawan kepada wartawan Luak 50 tidak ada batasan kehadiran. Sempat terjadi adu argumen antara pegawai KPU Kota Payakumbuh dengan salah seorang wartawan perihal kehadiran awak media yang di batasi.

" ambo mancari berita kamari,manga pulo ambo di batasi,masalah pangantian pambali minyak,kok ndak dapek ndak baa dek ambo"ucap wartawan kesal sembari mengisi daftar absen yang sudah di persiapkan oleh KPU di pintu masuk.


Melihat kejadian yang sedikit memalukan itu salah seorang perwakilan salah satu partai politik yang menghadiri sempat bergumam,

" Sungguh miris juga kita melihat KPU Kota Payakumbuh ini. Mungkin mereka kekurangan anggaran.harusnya pemerintah arif melihat situasi seperti ini. Wartawan bagi KPU sangat di butuhkan dalam penyampaian hasil Pemilu yang telah di laksanakan pada bulan april kemarin kepada masyarakat. Namun kalau anggaran yang di berikan kepada KPU tidak tepat sasaranya Tugas BPK( Badan Pemeriksa Keuangan),atau Badan Hukum yang berwenang untuk meng Audit keuangan di KPU Kota Payakumbuh,sesuai Undang-Undang nomor 15 tahun 2004 tentang pemeriksaan dan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara (BPK), Kalau di temukan adanya penyimpangan pemakaian anggaran Siap_siaplah mereka yang berbuat"ucapnya sambil berlalu.


Di tanyakan oleh kepada ketua KPU Kota Payakumbuh Wisri Yasir di Ruang makan Hotel Mangkuto selesai acara perihal tersebut, menyampaikan dana tidak ada lebih dari 10 orang wartawan yang sudah di tentukan. dan sudah di anggarkan.untuk undangan resmi yang kami kirim ke Balai wartawan kami akui salah ucap ketua KPU Kota Payakumbuh.(cg)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama