Personil POS PAM I Lakukan Pengamanan Kebaktian Natal, Ciptakan Rasa Aman Beribadah

Liputan12.com


Liputan12.com| ASAHAN, - Pada suasana Tahun Baru 2023 Personil POS PAM I melakukan pengamanan pada tempat Ibadah Kebaktian Natal di Gereja Wilkum Polres Asahan Minggu (01/01/2023) sekira jam 10.00 wib.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan kali ini adalah Gereja BNKP Kisaran Jalan Nuri Kelurahan Gambir Baru Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan. yang dilaksanakan oleh Aiptu Iwan Arif, Bripka Indra Mr Sembiring Dian Irianti (FKPPI) dan Lufti (FKPPI).

Sebelum pelaksanaan ibadah anggota pengamanan telah berkoordinasi dengan Majelis Jemaat untuk menyampaikan pesan kamtibmas dari Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH antara lain, mari bersama-sama memelihara Kamtibmas dan Kelancaran arus lalulintas. Jika meninggalkan rumah, pastikan situasi rumah dalam keadaan aman untuk menghindari kebakaran atau pencurian. Hindari penggunaan petasan karena berbahaya bagi keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Jangan melakukan konvoi, ugal-ugalan dalam berkendaraan karena dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum. Agar seluruh masyarakat Asahan dapat menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Kapos Pam I Iptu P Sitorus mengatakan, “ Kegiatan Pengamanan dilakukan adalah sebagai upaya antisipasi gangguan Kamtibmas di sekitar gereja serta memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru, selain itu penerapan protokol kesehatan sangat diperlukan sebagai langkah guna mengantisipasi dan menekan lajunya penyebaran Virus Covid-19. “

“ Pengamanan kegiatan ibadah di Gereja BNKP Kisaran Jalan Nuri Kelurahan Gambir Baru Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022 dan kami berharap agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian, “ tutup Iptu P Sitorus.

(Li)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama