Sterilisasi di Gereja Untuk Ibadah Malam Tahun Baru 2023, Ini Yang Dilakukan Kasat Samapta Polres Asahan

Liputan12.com


Liputan12.com| ASAHAN, - Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH yang di wakili Kasat Samapta Polres Asahan AKP.Ilham Harahap, SH,MH di dampingi Personil Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut BKO Polres Asahan bersama AKP Joko Siswoyo, SH (Waka SubDen Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut) melakukan penyisiran dalam rangka giat sterilisasi disejumlah Gereja untuk Ibadah Malam Tahun Baru 2023 yang berada di Wilayah Hukum Polres Asahan Sabtu (31/12/2022) sekira jam 16.00 Wib.

Sterilisasi sejumlah gereja di Kabupaten Asahan dilakukan untuk menjamin rasa aman umat Kristiani dalam menjalankan Ibadah Malam Tahun Baru 2023.

Adapun Gereja-gereja yang dilaksanakan sterilisasi antara lain Gereja HKBP Jalan SM Raja Kisaran, Gereja Khatolik Paroki Sakramen Maha Kudus Jalan Hamka Kisaran, Gereja GMI Maranatha Jalan Panglima Polem Kisaran, Gereja GKPI Jemaat Kudus Jalan WR. Supratman Kisaran, Gereja HKBP Gambir Baru Jalan FL.Tobing Kisaran, Gereja Eben Ezer Mutiara Jalan William Iskandar Kisaran.

Sterilisasi dilaksanakan dengan melakukan penyisiran diberbagai sudut Gereja sampai dinyatakan Gereja tersebut benar-benar steril.

Memberikan rasa aman dan nyaman kepada Jemaat Gereja yang akan melaksanakan Ibadah Malam Tahun Baru,antisipasi teror dan hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan kegiatan.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Kasat Samapta Polres Asahan AKP.Ilham Harahap, SH,MH mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada Jemaat Gereja yang akan melaksanakan Ibadah Malam Tahun Baru 2023, dan mengantisipasi teror dan hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan kegiatan.

Lanjut Kasat Samapta Polres Asahan mengatakan, disini kami memberikan arahan kepada personil Pengamanan untuk selalu waspada terhadap situasi, waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal, selalu jaga kekompakan, mengingatkan kembali SOP Pengamanan dan melayani masyarakat dengan baik serta berkoordinasi dengan pengurus Gereja,"ucapnya.

(Li)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama