Hadiri Upacara Hari Amal Bakti Kemenag,Kapolres Asahan: Rawat Terus Kerukunan Antar Umat Beragama


Hadiri Upacara Hari Amal Bakti Kemenag, Kapolres Asahan : Rawat Terus Kerukunan Antar Umat Beragama


ASAHAN | Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH menghadiri Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama di Lapangan Adhi Pradana Kisaran Kabupaten Asahan Selasa (3/1/2023).

Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ini diperingati pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya. Tema yang diusung Kemenag RI pada Hari Amal Bhakti Kemenag Tahun 2023 yaitu Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Sekda Kabupaten Asahan Drs.Jhon Hardi Nasution,MSi, dan turut hadir Kakan Kemenag Kabupaten Asahan H.Syariduddin Daulay. Ketua FKUB Kabupaten Asahan H. Humaidy Syamsuri Pane.Ketua MUI Kabupaten Asahan H. Salman Abdulah Tanjung. MA.Kabag Kesra Setda Kabupaten Asahan Bapak Ali Mugopar. Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH. Kadis Pertanian Kabupaten Asahan Oktoni Irianto.Mewakili Dandim 0208/AS Kapten Inf Algi Fahri ( Pasi Ter ).

Sekda Kabupaten Asahan Drs.Jhon Hardi Nasution,MSi. pada amanat Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan menyampaikan Hari ini kita telah memasuki Tahun baru 2023. Tahun baru bukan sekedar penanda berakhirnya kalender tahun kemarin dan dimulainya kalender baru. Namun bagi insan Kementerian Agama RI, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus.

Dan Sesuai dengan tema Hari Amal Bakti kali ini yaitu Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat, kami berharap acara ini turut serta mensejahterakan serta menjaga kerukunan antarumat beragama.Apalagi menjelang tahun politik seperti sekarang ini, mari kita senantiasa menebarkan energi positif menghindari segala ujaran, perilaku, dan sikap yang dapat menimbulkan perpecahan atau luka bagi sesama.

Sementara itu Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH disela-sela kegiatan mengucapkan Dirgahayu, Selamat Hari Amal Bakti ke -77 Kementerian Agama.

“Semoga di usia yang semakin matang ini Kementerian Agama tambah maju dan semangat dalam merawat kerukunan antar umat beragama, senantiasa menebarkan energi positif kepada masyarakat agar menghindarkan segala ujaran, perilaku dan sikap yang dapat menimbulkan perpecahan,” ujar AKBP Roman.

Diketahui, kegiatan upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke 77 Kementerian Agama RI dirangkaikan dengan Penyerahan Cinderamata kepada Tokoh Kerukunan Umat Beragama yang menjaga kondusifitas masyarakat di Kabupaten Asahan Tahun 2022, diberikan kepada Kapolres Asahan, dan Dandim 0208/AS.((Li).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama