Salam dari PKBM Ibnu Kamil KP Keranji Kertamukti Kecamatan Cibitung



BEKASI, LIPUTAN 12 . COM - Pada Sabtu /04/05/2024 PKBM  IBNU KAMIL merupakan sekolah non formal yang memberikan kesempatan pendidikan kepada seluruh warga negara, walaupun PKBM adalah sekolah non formal namun kebijakan pembelajaran dan hasil yang didapatkan oleh peserta didiknya sama. Semua peserta didik akan diberikan pembelajaran secara berkala. Kemudian akan adanya ujian sebagai penilaian hasil belajar peserta didik dan adanya buku raport juga ijazah. 

Diluar pembelajaran akademik, PKBM juga memberikan pendidikan non akademik berupa life skill. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik untuk menghadapi kemajuan dunia. 

Lalu apakah PKBM IBNU KAMIL itu sekolah resmi? Tentu saja  Tapi Sobat tetap harus memastikan ya apakah PKBM tersebut sudah resmi, terdaftar dalam data nasional atau tidak. Karena bisa jadi beberapa PKBM yang ada belum memenuhi syarat untuk diresmikan. 

Bagi PKBM yang telah memenuhi persyaratan maka dipastikan PKBM tersebut memiliki NPSN yaitu Nomor Pokok Sekolah Nasional. NPSN adalah kode unik yang digunakan oleh satuan pendidikan yang ditetapkan oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK). NPSN terdiri dari 8 angka unik yang berbeda tiap sekolah. 


Selain NPSN yang harus dipastikan oleh Sobat Ibnu Kamal dalam memilih PKBM adalah Akreditasi, Akreditasi adalah penilaian secara keseluruhan dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan standar nasional. 

Akreditasi untuk sekolah dan perguruan tinggi berupa “A” dengan penilaian sangat baik, “B” dengan penilaian baik dan “C” dengan penilaian cukup baik....yang beralamatdi kampung keranji RT/04/06/desa kertamukti kecamatan Cibitung.Di persilakan siapa saya yang mau mendapatkan sekolah PKBM.IBNU KAMIL....terima kasih. ( M.ASAN )


Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama