Marogan Festival 2024 "Meraih Keindahan Islami Melalui Kesenian Dan Kreativitas

Palembang, Liputan12.com - Marogan Festival 2024 Bertema "Meraih Keindahan Islami Melalui Kesenian Dan Kreativitas" di Talang Betutu Kecamatan Sukarami Kota Palembang, Sabtu (27/04/2024). 

H. Masagus Fauzan, S.Sos.l Pembina Yayasan Pondok Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menyampaikan, Jadi sebetulnya ini dalam rangka untuk pembukaan Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Marogan Islamic School. 

"Jadi selama dua (2) hari kegiatannya diisi dengan kegiatan lomba-lomba untuk anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Marogan Islamic School, " Ujarnya. 


Yayasan kita mulai tahun ajaran baru 2024 ini untuk TK, jadi kita targetkan dapat murid 30 orang untuk 2 kelas. Untuk Taman Kanak-kanak (TK) masing-masing setiap kelasnya 15 orang dalam 1 kelas. Untuk tenaga pengajar ataupun guru-guru yang berkompeten yang cinta terhadap dunia anak-anak. dan juga karena ini Taman Kanak-kanak (TK) spesialisasinya tahfidz Quran. 


Ustadz Yayan juga menambahkan, kita ikut Kurikulumnya Diknas, untuk mencetak ulama plus Entrepreneur dari usia dini dan kita latih mereka menjadi tahfidz Quran serta membentuk akhlaknya untuk Enterpreneurnya. Itu nanti ada kegiatan-kegiatan yang melatih mereka dalam Bidang usaha, dagang dan bisnis. 


Untuk Biaya masuk ke Yayasan Marogan Islamic School ini di kenakan biaya 5 juta, tetapi untuk tahun ajaran baru ini Kita kasih diskon 90%, dari 5 Juta menjadi Rp. 500.000,-.


Dan ruang kelasnya ini satu gedung yang di bagian bawah untuk Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Dan untuk fasilitasnya nanti disiapkan transportasi antar dijemput, Play Room, Perpustakaan,untuk interior di bagian dalam ini belum selesai sebetulnya juga playground yang di luar dan nanti ada futsal Mini Soccernya pakai rumput sintetis semua itu kita siapkan agar anak-anak nantidapat Bersenang-senang terus juga aman, "ungkapnya.


Iman Martika ST Konsultan Pendidikan Marogan Islamic School (MIS) juga mengatakan bahwa, dalam Festival Marogan ini kita juga menyediakan sembako murah berupa beras 5 kg dengan harga Rp. 60.000, jadi perkilonya itu sekitar Rp. 12.000, jauh lebih murah dibandingkan harga di pasar. 

"Jadi yang hadir 1 atau 2 hari ini mereka bisa dapatkan beras murah mulai hari ini Launching, tetapi ke depannya akan menjadi pesantren dan amal Foundation. 

Untuk di TK dan SD disini 
Kita arahnya ke standar internasional, tetapi bertahap dari standar nasional dulu nanti baru langsung standar internasional. Jadi memang kita mengutamakan full service, dan kita bagaimana bisa mengikuti zaman abad 21, makanya kita di sini juga sudah mau melakukan tiga bahasa yaitu bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan bahasa Arab. Dan juga leadership.

"Untuk kurikulum itu mencetak hafalan Alquran. Maka dari itu untuk masyarakat untuk tidak ragu lagi, karena sejarahnya sudah sangat besar dan untuk mencetak hafalan Alquran, ditambah lagi dengan leadership yang kuat, enterpretasi yang kuat otomatis kedepannya menjadi pemimpin yang punya daya jual yang sangat tinggi. Maka dari itu harapan kami memang sekolah ini sangat cepat untuk mengarah ke pelayanan standar internasional, "tutupnya.

Pewarta: Rian

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama