Kang Suharso mendominasi 5 Nama Calon Bursa Bupati Cirebon, Siap Ramaikan Pilkada 2024

Pilkada serentak digelar Rabu, 27 November 2024, sesuai agenda yang telah ditetapkan oleh KPU. 

Kabupaten Cirebon, Liputan12.com - Pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbub) Cirebon untuk periode 2024-2029 tinggal menghitung hari.

Di mana pelaksanaan Pilbub Cirebon 2024 akan digelar pada Pilkada Serentak berlangsung pada 27 November 2024 mendatang, sesuai yang dijadwalkan

Tanggal 27-29 Agustus 2024 mendatang, pendaftaran calon Bupati Cirebon akan dibuka.

Di mana waktu yang sudah tak lama lagi, membuat sejumlah nama-nama mulai bermunculan dan siap untuk maju di Pilbub Cirebon 2024.

Nama yang mencuat tersebut mulai dari petahana, tokoh masyarakat hingga ketua DPD Partai.

Ini nama nama yang akan meramaikan pilkada serentak kabupaten Cirebon yang telah di simpulkan awak media dari hasil wawancara dari berbagai masyarakat dan tokoh di kabupaten Cirebon;
.                Imron Rosyadi

1. Imron Rosyadi
Imron Rosyadi merupakan seorang birokrat dan politisi Indonesia, lahir pada tanggal 17 Desember 1961. Ia saat ini menjabat sebagai Bupati Cirebon sejak tanggal 1 Oktober 2019.

Sebelum menjabat sebagai Bupati, Imron terpilih sebagai Wakil Bupati Cirebon bersama Sunjaya Purwadi Sastra dalam Pemilihan umum Bupati Cirebon 2018.

Ia pun digadang gadang siap kembali maju di Pilbub Cirebon 2024.
.           Wahyu Tjiptaningsih

2. Wahyu Tjiptaningsih
adalah sosok yang Nama lengkap Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E., M.Si., yang digadang-gadang siap maju di Pilbub Cirebon 2024.

Sosok yang lebih dikenal dengan panggilan Ayu, lahir pada tanggal 15 April 1970. Ayu saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Cirebon setelah dipilih oleh DPRD Kabupaten Cirebon.

Posisi ini terjadi karena adanya kekosongan jabatan setelah suaminya sendiri, Sunjaya Purwadi Sastra, yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati, tersangkut dalam kasus korupsi jual beli jabatan.

Sunjaya Purwadi Sastra kemudian digantikan oleh Wakil Bupati Imron Rosyadi, sehingga posisi Wakil Bupati menjadi kosong.

Dalam pemilihan wakil bupati di DPRD, Ayu bersaing dengan Cunadi, yang juga direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
              
.              Kang Suharso 

3. Suharso
Sosok yang di kenal dengan sebutan Kang Suharso merupakan kandidat yang digadang gadang siap meramaikan dan maju dalam bursa Pilbub Kabupaten Cirebon 

Kang Suharso yang merupakan Putra Daerah (wong Cirebon) terlahir di Palimanan, pada tanggal 07 Mei 1966, Kang Suharso merupakan seorang Birokrat dibawah jajaran Kementrian Pertahanan Republik Indonesia.          
            
Perjalanan panjang Kang Suharso di Cirebon bersama Tomas, Toga, Toda dan unsur elemen masyarakat lainnya, Apa yang dirinya dengar dan apa yang di lihat serta apa yang dirinya rasakan, semakin menguatkan tekad Kang Suharso untuk tampil sebagai kandidat Calon Bupati Kabupaten Cirebon 2024
.            Mohammad Luth

4. H. Mohammad Luthfi, S.T., M.Si. adalah seorang politikus yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cirebon periode 2019 - 2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia adalah tokoh PKB di Kabupaten Cirebon yang pernah menjabat Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon. Dia pernah mencalonkan diri pada Pemilihan Umum Bupati Cirebon 2013, ia mencalonkan diri sebagai calon Bupati Cirebon dari PKB berpasangan dengan Ratu Raja Arimbi Nurtina yang merupakan keturunan Keraton Kanoman yang diusung oleh PKB, PPP dan PBB, namun ia kalah dan hanya mendapat 18,45% suara berada pada urutan ketiga dan Ia pun digadang gadang siap kembali maju di Pilbub Cirebon 2024.
.               Nurul Qomar

5. H. Nurul Qomar, S.Sos., M.M. (lahir 11 Maret 1960), atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Abah Qomar, Komar, atau Qomar, adalah politikus, pemeran, dan pelawak Indonesia berdarah Sunda yang pernah menjabat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dua periode sejak 2004 hingga 2014. Bersama dengan Derry, Eman, dan Ginanjar mereka membentuk grup lawak Empat Sekawan yang dikenal melalui komedi situasi Lika-Liku Laki-Laki.

Selain 5 nama, dipastikan akan bermunculan nama nama Lain, di prediksi masih banyak yang siap meramaikan bursa Pilbub Kabupaten Cirebon 2024.

Bung Arya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama