FORUM RW,RT Sekelurahan Sukabangun, Gelar Halal bihalal.

Palembang liputan 12.com
 Sukarami,Rabu,24/4/2024.
Meskipun Hari Raya Idhul Fitri 1445.H,sudah berlalu dua Minggu namun nuansa silaturahmi masih terasa di setiap suasana,baik keluarga, perkantoran, maupun di kegiatan sosial kemasyarakatan.
Acara dikemas dalam nuansa Halal bihalal,mereka yang pada hari Raya belum sempat bersilaturahmi karena mudik pulang kampung atau belum sempat saling mengunjungi.

Tentunya suasana tersebut masih kental dengan ciri khas kue lebaran dan makanan khas Daerah.
Seperti yang terlihat di kelurahan sukabangun, kecamatan Sukarami kota Palembang.
Setelah usai libur lebaran, kantor kelurahan Sukabangun kecamatan Sukarami, banyak mendapat undangan halal bihalal dari Ketua RT dan RW diwilayah kerjanya.

Apalagi usai momen Pemilu yang lalu,segala perbedaan pilihan dan gesekan kepentingan melebur dengan halal bihalal saling bermaaf maafan.
Seperti kegiatan halal bihalal yang dilakukan di kediaman RW 03, kelurahan Sukabangun, RW dan RT hadir dalam acara halalbihalal tersebut,dan juga suasana bertambah hangat dengan hadirnya Lurah sukabangun beserta staf yang didampingi BABINSA, babinkamtibmas, babinpotdirga, sebagai pembina wilayah kelurahan.
Dalam kesempatan tersebut lurah Sukabangun juga menyampaikan salam hangat dari PJ Walikota Palembang,Drs Ratu Dewa.MSi, dengan menitipkan souvernir cantik berupa mug, sebagai tali kasih, sinergitas pemerintah kota dengan para RW dan RT.

Dan salah satu RT,disela sela acara berinisiatif menyampaikan dukungannya kepada Ratu Dewa, untuk maju menjadi calon walikota Palembang pada pilkada tahun 2024 mendatang.
"Kami siap mendukung pak ratu dewa, untuk menjadi walikota Palembang"karena beliau sudah banyak turun kelapangan mengatasi permasalahan sosial di kota Palembang."ujar Abdul Hamid Ketua RT 18.
Deni Akbar, sebagai lurah Sukabangun, menyambut baik dukungan yang disampaikan RT, RW yang hadir dalam acara tersebut,dan berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut.

Ditambahkan Rusli RB, sebagai Ketua forum RW dan RT sekelurahan Sukabangun, agar para RT dan RW nantinya dapat menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pilkada mendatang, untuk tetap kompak dan tetap mengedepan kan silaturahmi,"tegas nya.

Diketahui sudah banyak memang nama nama para tokoh dan pesohor yang akan maju di Pilkada gubernur, dan walikota yang sudah bersosialisasi menjelang pilkada digelar.
Namun belum ada balon gubernur dan walikota yang disandingkan dan partai politik pengusung,baru sebatas sosialisasi figur para calon pemimpin daerah.
(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama