Polres Ngawi Gencarkan Patroli Subuh, Berikan Rasa Aman Warga Beribadah.

Ngawi, Liputan12.com - Polres Ngawi dan Polsek jajaran yang merupakan bagian dari Polda Jatim rutin melakukan patroli subuh guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, utamanya masyarakat yang melaksanakan ibadah subuh, Sabtu (30/3/2024).

Patroli ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu Dian menyatakan bahwa kegiatan patroli subuh merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Polres Ngawi dan Polsek jajaran, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

"Kami terus berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan patroli subuh seperti ini, kami berharap dapat memberikan kepercayaan dan ketenangan bagi warga," ujar Dian kepada media.

Dalam patroli tersebut, bukan hanya di tempat ibadah namun juga dilakukan di daerah pemukiman, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan, seperti pencurian dan perampokan, terutama saat menjelang dan sesudah ibadah sholat subuh. 

"Anggota yang berpatroli juga memberikan imbauan dan mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan saling mengawasi dan bekerja sama. Silakan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak berwajib," lanjut Dian.

Patroli subuh yang dilakukan oleh Polres Ngawi dan jajaran mendapat apresiasi dari warga sekitar. Mereka merasa lebih tenang dan terlindungi dengan adanya kehadiran petugas kepolisian di tengah-tengah mereka, terutama pada saat-saat rawan seperti menjelang fajar.

"Kami merasa senang dan terlindungi dengan adanya patroli subuh seperti ini. Semoga keamanan di lingkungan kami tetap terjaga," ungkap Budi (50) salah seorang warga, saat berangkat ke masjid untuk ibadah sholat subuh.

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. 

"Ini juga merupakan tindakan nyata dari Polres Ngawi dalam menjalankan fungsi pelayanan, perlindungan, dan penegakan hukum demi terciptanya ketentraman dan ketertiban di masyarakat," tutup Kasi Humas.

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama