Pastikan Harga Sembako Stabil, Personel Koramil 08 Akabiluru Cek Harga Pangan di Kios Milik Warga




Liputan12.com,Limapuluh Kota -- Guna memastikan dan juga monitoring harga sembako tetap stabil, Babinsa Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota melaksanakan kegiatan pengecekan secara langsung harga sembako di beberapa kios milik warga di Kecamatan Akabiluru. Jumat (8/3/2024).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Aparat komando Kewilayahan dalam rangka memantau ketersediaan bahan kebutuhan pokok (Sembako) sekaligus memantau stabilitas harga menjelang masuknya bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, ujar Pelda Suarman Bati Tuud Koramil yang memimpin kegiatan. 

Sembako merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu ketersediaan sembako dipasaran harus tetap ada, meskipun saat ini terdapat beberapa jenis sembako yang mengalami kenaikan.

"Kami sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) akan senantiasa meningkatkan pemantauan stok sejumlah komoditas sembilan bahan pokok untuk mengantisipasi lonjakan harga, "ujar Pelda Suarman.


Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya penimbunan Sembako oleh oknum tertentu yang memanfaatkan situasi. Kita pesankan kepada pedagang Sembako untuk tidak menimbun dan menaikkan harga pasaran sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada oknum pedagang yang menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” Jelasnya.

Harapannya, semoga harga sembako yang ada di pasar, toko, dan kios tetap stabil, serta tidak ada kenaikan yang signifikan. 

"Sesuai pantauan dilapangan, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran, pungkas Pelda Suarman.(cg)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama