Jelang Lebaran 1445 H/2024 M, Polres Ngawi Gelar Rakor Bersama Lintas Sektoral

Ngawi, Liputan12.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Ngawi Polda Jatim bersama seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Ngawi menggelar rapat koordinasi (Rakor) eksternal lintas sektoral dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024, bertempat di ruang Guyup Polres Ngawi, pada Selasa (26/3/2024).

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan , rakor lintas sektoral itu untuk lebih memastikan kegiatan pelaksanaan keamanan kolaborasi bersama seluruh stakeholder baik di lapangan langsung maupun tataran teknis.

"Komitmen kita bersama sama dengan Bupati 
dan jajaran forkopimda Ngawi untuk menjamin terlaksananya kegiatan pengamanan mudik dengan lancar aman dan selamat bagi para pemudik, selama Ops Ketupat Semeru 2024," ujar Argowiyono.

Koordinasi jelang Ops Ketupat Semeru 2024 dengan Bupati dan jajaran Forkopimda Kab. Ngawi perlu dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman selama mudik lebaran.

“Yang jelas kesiapan kita dalam menyikapi itu tentu lebih banyak menyiapkan anggota kita dan beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan,” tambah Kapolres Ngawi.

AKBP Argowiyono juga menyampaikan bahwa yang menjadi perhatian adalah quick respon dalam penanganan utamanya bila ada kecelakaan.

“Selama mudik lebaran juga ada beberapa titik yang perlu diantisipasi seperti jalan tol, jalur arteri dan jalur yang menjadi lokasi wisata,” tambah Kapolres Ngawi

Tujuannya diadakan rakor (rapat koordinasi) adalah menyamakan persepsi agar terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H, serta menurunkan angka kriminalitas. 

Untuk diketahui, pada rakor lintas sektoral kali ini dipimpin oleh Bupati Ngawi H. Ony Harsono, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyon, S.H., S.I.K., M.Si, Dandim 0805 Ngawi Letkol. Arm Didik Kurniawan, SIP yang diikuti Kepala Dinas dan Instansi terkait, Kepala terminal, Kepala stasiun, Telkom, Pengelola jalan tol, RAPI, Banser, Senkom, Kokam dan tokoh agama.

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama