Memuji Bantu Korban Banjir di Brebes

Dewan Pembina Memuji Tegal Raya, Mustika saat memberikan bantuan pada korban banjir. 


BREBES, LIPUTAN 12 . COM - MAJELIS Muda Mengaji (Memuji) Tegal Raya, berikan bantuan kepada ratusan anak yatim korban banjir yang masuk di Yayasan Langit Pitoe Desa Klampis, Jatibarang Brebes. Tak hanya itu, sejumlah makanan siap saji, pakaian baru, mie instan, air mineral hingga obat-obatan juga diberikan kepada masyarakat yang rumahnya sempat terendam banjir. 

"Alhamdulillah meski tidak seberapa, namun kehadiran kami disambut senang baik anak yatim maupun masyarakat Brebes yang saat ini terkena musibah banjir," kata Dewan Pembina Memuji Tegal Raya Mustika Nurul Ainy, BIBM Jumat (1/3). 

Wanita jebolan Bachelor International Business Management itu juga mengajak seluruh anak yatim untuk berdoa bersama agar bencana banjir Brebes dapat diatasi dengan baik melihat daerah yang terkena banjir itu cukup luas dan lama. 

"Kami juga melihat beberapa desa terisolir sehingga tidak bisa bekerja, dan bagi keluarga yang tidak mampu tentu cukup berat memenuhi kebutuhannya. Makanya kami pun berusaha turun, meski nilainya tidak besar," ungkapnya. 

Mustika juga mengaku agar tepat sasaran, dan pembagian juga tidak ricuh, pihaknya melibatkan Kepala Desa setempat dalam proses pemberian bantuan. 

“Kami ingin bergerak cepat dalam rangka membantu masyarakat terdampak banjir. Salah satunya memberi bantuan makan, baju dan obat-obatan karena rumah terendam mereka tidak bisa memasak," pungkasnya. (Ag)



Tags: Sosial 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama