Jelang Pemilu, TNI - Polri Di Wilayah kecamatan Bringin Bersinergi Melakukan Patroli Ke Wilayah Binaan.

Ngawi, Liputan12.com – Guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang hari Pemilu tahun 2024 yang k makin dekat, Anggota Babinsa Koramil 14/Bringin Kodim 0805/ngawi dan Bhabinkamtibmas bersinergi melaksanakan Patroli gabungan berkeliling di wilayah binaan, Minggu (11/2/2024).

Seperti yang diketahui, saat ini tahapan - tahapan Pemilu baik Pilpres maupun Legislatif telah berjalan mendekati hari "H". Guna menunjang kesuksesan Pesta Demokrasi tersebut, Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik kurniawan melalui para Danramil - Danposramil memerintahkan jajaran Babinsanya untuk intens melaksanakan Patroli ke wilayah - wilayah binaan, sehingga kondusifitas Wilayah tetap terjaga dengan baik.

"Guna mewujudkan di wilayah agar tetap kondusif, Kita perintahkan jajaran Babinsa untuk Patroli Damai ke Desa - Desa binaan. Langkah ini tidak hanya sebatas untuk menjaga keamanan, namun juga untuk mengetahui karakteristik lokasi yang akan dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS), sekaligus memploting titik - titik mana yang berpotensi timbul kerawanan, sehingga akan memudahkan dalam bertindak saat hari pemungutan suara",terang Danramil.

Dalam Kegiatan ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama sama menggunakan kendaraan dinas berpatroli keliling menyisiri dan menyusuri dari Desa ke Desa sebagai upaya untuk menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif. Sesekali tampak Babinsa melakukan sambang menyapa, berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat sekaligus memberikan himbauan - himbauan jangan membuat kegaduhan ataupun gejolak yang tentunya akan merugikan Desa mereka sendiri.

Patroli gabungan ini mempertegas bahwa TNI - Polri siap menjaga dan mengawal Pemilu 2024 agar berjalan aman, sejuk dan damai. Kegiatan Patroli ini juga merupakan salah satu bentuk pelayanan kenyamanan dan Keamanan kepada masyarakat.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama