HUT KE 51 Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI)

Palembang, Liputan12.com -
Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI). Yang digelar di Kantor DPD KSPSI, Selasa (27/02/2023)

Saat diwawancarai awak media Cecep Wahyudin., SP Sekretaris DPD KSPSI mengatakan, Pada hari ini kita melaksanakan rangkaian tasyakuranya hari ulang tahun KSPSI ke-51 tahun 2024 sekaligus Hari Pekerja Indonesia (HARPEKINDO) karena KSPSI ini dulu wadah Serikat Pekerja Memang diakui oleh pemerintah awalnya dulu sehingga keberadaan Serikat selanjutnya dalam rangka tasyakuran. 

Kami mengundang semua kemitraan baik itu pihak pemerintah yang ikut serta dihadiri oleh Asosiasi Pengusaha, Apindo Sumatera Selatan, Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Direktorat intelkam, Polrestabes Palembang, Disnakertrans Provinsi Sumatera Selatan mewakili Gubernur, Kesbangpol, Disnaker. 

Kegiatan hari ini dalam rangka sebagai Mitra kami dalam menjalankan Organisasi Serikat Pekerja terus kawan-kawan dari Pengurus Serikat Pekerja Anggota Se Sumatera Selatan SPS ini adalah gabungan antara koordinator dan koordinasi dari beberapa Federasi yang ada di Sumatera Selatan, ada 11 Federasi yang tercantum,15 DPC yang hadir pada hari ini dari perwakilan Kabupaten hadir jauh-jauh mereka sini untuk melaksanakan rangkaian dari tasyakuran Hut KSPSI Yang ke 51. Dan disini kita juga ada acara potong tumpeng bersama merangkai kemitraan sekaligus kami syukuran Kantor sekretariat. 

Gedung kita ini baru di renovasi, ini adalah kantor lama tapi kita renovasi dan acara kita yang terakhir nanti di penghujung acara kita akan melaksanakan bakti sosial kunjungan ke-Panti Asuhan sekaligus memberikan santunan anak yatim dan memberikan sembako. 

Harapannya, Sesuai yang di sampaikan moto pada KSPSI ini menjadi motor penggerak perjuangan Buruh Indonesia atau Lokomotif bagi Serikat Pekerja Serikat buruh di Sumatera Selatan sehingga memang Serikat kita ini menjadi tolak ukur menjadi satu komando dari contoh yang terbaik dalam rangka membangun hubungan internal yang harmonis dinamis dan berkeadilan antara Serikat Pekerja dengan kemitraan. 

Anggota KSPSI yang tergabung di 11 Federasi yang terdata ada sekitar 158 KUK Perusahaan yang anggota kita sekarang ini kurang lebih sekitar 85.000 anggota di Sumatera Selatan. 

Himbauannya mudah-mudahan Serikat Pekerja ini memang tetap di jalan koridor yang satu yaitu membela kepentingan anggota kepentingan pekerja sehingga kedepannya pekerja ini bisa segera Sejahtera terus Berinovasi dalam rangka meningkatkan hubungan industrial yang bagus antara pekerja dengan pengusaha. Tutupnya 

(Rian)l

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama