Rapat Koordinasi Teknis Pengendalian Perubahan Iklim Regional Wilayah Sumatera Selatan

Palembang, Liputan12.com -
 Rapat Koordinasi Teknis Pengendalian Perubahan Iklim Regional Wilayah Sumatera Selatan "Peran Provinsi dan Kabupaten/Kota Dalam Mendukung Capaian NDC Melalui Aksi Mitigasi dan Adaptasi di Tingkat Tapak" yang digelar di Hotel Santika Premere Kota Palembang, Selasa (30-01-2024). 


Saat digelar Press Conference Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim (DJPPI) dipimpin oleh Ir. Laksmi Dhewanthi, M.A menyampaikan, Terkait Rapat Kerja Teknis Regional Wilayah Sumatera Selatan pada hari ini kita memulai Tadi, Alhamdulillah Bapak Asisten Gubernur bidang pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumatera Selatan telah membuka rapat kerja teknis regional wilayah Sumatera Selatan yang mengambil Tema "Peran Provinsi dan Kabupaten/Kota Dalam Mendukung Capaian NDC Melalui Aksi Mitigasi dan Adaptasi di Tingkat Tapak" Rapat Kerja ini bermaksud untuk memastikan dan menguatkan komitmen serta langkah-langkah dalam upaya mitigasi dan adaptasi khususnya di tingkat Tapak di wilayah Sumatera Selatan.


"Beberapa wilayah yang lainnya kita sudah lakukan beberapa waktu yang lalu dan kita berharap Melalui Rapat Kerja dua hari ini di mana nanti akan diisi oleh berbagai macam Paparan dari Para Narasumber khususnya yang terkait dengan Inisiatif, Inovatif, Inovasi dan Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh berbagai macam termasuk kepentingan baik pemerintah daerah maupun Lembaga-lembaga lainnya dalam aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim" ujarnya. 


Kita berharap Melalui Rapat Kerja ini kita dapat lebih membangun Kolaborasi dan kerjasama, karena Kolaborasi dan Sinergi dari berbagai pemangku kepentingan baik Pemerintah Pusat, Dunia Usaha Akademisi Masyarakat dan lain sebagainya, merupakan satu faktor penentu keberhasilan upaya-upaya kita dalam mencapai target Nasionality. 

H. Edward Chandra selaku Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel menambahkan, Terima kasih atas kesempatan menjadi tempat melaksanakan Rapat Kerja Teknis Kerajinan Sumatera Selatan ini, saya sampaikan bahwa Rapat ini dalam rangka membangun kolaborasi pembentukan program Kampung Iklim Regional banyak mendapatkan Apresiasi dari Pemerintah Pusat. 


"Sumatera Selatan kaitan dengan Perubahan Iklim ini adalah penanggulangan kebakaran Hutan dan Lahan ini menjadi hal yang penting bagi perhatian Atensi dari Pemerintah Provinsi. tentu dengan Kolaborasi semua pihak baik itu TNI, Polri kemudian juga Dunia Usaha dan juga masyarakat serta juga Akademisi seperti yang disampaikan, rekomendasi yang terbaik tentang rangka rumah kaca di wilayah Indonesia khusus di wilayah Sumatera Selatan"tutupnya. (Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama