Diduga Proyek Saluran Yudit Desa Sukawangi, Tidak Sesuai Perencanaan Awal, Alias asal-asalan.

Kabupaten Bekasi, Liputan12.com -Pekerjaan proyek Yudit (saluran air)yang berlokasi di kampung Balong asem, RT. 02/01, Desa sukawangi .kecamatan sukawangi Kabupaten Bekasi. Senin, 11/12/2023.

Sempat beberapakali dikeluhkan, karena tanah galian dari Yudit digunakan untuk material proyek, kali ini warga mempertanyakan dugaan pengerjaan proyek yang tidak sesuai dengan spesifikasi Alias asal-asalan yang ditentukan oleh konsultan perencanaa. Tulisanya pun Memakai sepidol. Tulisan tangan.

Mirisnya lagi hal tersebut seolah-olah dibiarkan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Jawa barat (jabar)  yang menjadi leading sector proyek tersebut.

Dari Pantauan liputan12.com proyek senilai Rp198.510.880.00 juta bersumber dari APBD Provinsi Jawa barat tahun 2023 ini diperuntukkan  untuk pembangunan saluran drainase
khusus di Desa 

Dalam pengerjaan Yudit yang menggunakan yudit dengan ukuran 80-80 dengan lebar atas 50 C, Lebar bawa 40 C, tinggi 80. Panjang 100 Cm. Namun pengerjaan proyek tersebut tidak sesuai dengan perencanaan awal sehingga terlihat proyek Yudit itu kecil.

“Seharusnya ukurannya sama, tetapi ini kenyataannya berbeda. Apa memang sengaja tutup drainase lebih besar atau memang drainasenya dibuat lebih kecil.

Kalau dilihat dari pengerjaanya, ini sudah pasti tidak sesuai dengan spek. Masa ukuran yudit dengan tutupnya tidak sama dan anehnya kok pengerjaan yang seperti ini tetap dibiarkan sama yang berwenang,” ujar salah seorang warga setempat, yang namanya enggan di sebutkan namanya saat invesigasi awak media.

Tidak hanya itu, proyek dengan tanggal Surat Perintah Kerja (SPK) 20 Maret 2023 ini dan ditarget rampung 26 Desember 2023 CV.BilQis jaya. hari tersebut, namun waktu pekerjaan pun sudah terlambat,

Sementara, salah seorang pekerja mengatakan, yang tak mau di sebutkan namanya dirinya tidak mengetahui secara pasti terkait teknis pengerjaanya tersebut. Dirinya hanyalah buruh yang mengerjakan dan memasang baik yudit tersebut,sesuai dengan arahan. “Kami hanya pekerja kasar bukan tenaga teknis dalam pekerjaan ini, jadi apa yang anda lihat ya itulah adanya,” katanya polos Ucapnya" Sementara pihak pelaksana tidak bisa di konfirmasi. Karna tak ada di lokasi kegiatan tersebut. Tandasnya"

Roan Kabiro liputan12.com 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama