Berhasil Jadi Juara Umum MTQ Nasional ke-40, Pemkab Lima Puluh Kota


Liputan12.com,Lima Puluh Kota-- Berkekuatan 71 Kafilah dengan 49 official, untuk pertama kalinya, kontingen Lima Puluh Kota berhasil jadi yang terbaik dari 19 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat. Dengan berhasilnya menjadi juara umum, berarti Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil mengalahkan Kota Padang yang dua tahun lalu merupakan juara umum MTQ ke-39, Kota Padang sendiri tahun ini harus puas di peringkat kedua.

"Perjuangan para kafilah, pelatih, official, dan para pendamping membuahkan hasil yang membanggakan masyarakat Lima Puluh Kota," ucap Bupati melepas pawai kemenangan di Kantor Bupati Lima Puluh Kota Sarilamak, Jumat(22/12).

Disaksikan Ny.Nevi Safaruddin,  Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota Herman Azmar,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eki Harri Purnama,  Asisten Administrasi Umum Ahmad Zuhdi Perama Putra dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota. Kegiatan Pawai ini diawali dari Kantor Bupati Sarilamak - Simpang 4 Tanjung Pati - Lubuak Batingkok - Batu Nan Limo - Simalanggang - Taeh - Mungka - Limbanang - Danguang-danguang - Koto Baru Simalanggang - Bungo Sitangkai - Batu Nan Lamo - Lubuak Batingkok - Simpang 4 Tanjung Pati  dan kembali  ke Kantor Bupati Sarilamak

Bupati Safaruddin berharap capaian ini menjadi peneguh komitmen Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam membumikan Al-qur'an serta mewujudkan Sumber daya manusia, yang madani, beradat, dan berbudaya berlandaskan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah. "Terima kasih sebesar-besarnya kepada para kafilah, pelatih, pendamping, keluarga, Kemenag, jajaran Pemerintahan yang telah berjuang bersama mengharumkan nama daerah. Kemenangan ini untuk masyarakat Limapuluh Kota," pungkasnya.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama