Rully Perdana Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru


TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Kapolres Tegal Kota, AKBP Rully Thomas perdana memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi "Lilin Candi-2023"  dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024  Polres Tegal Kota di Halaman Polres Tegal Kota, Jum'at (22/12) sore.
 
Rully Thomas baru melaksanakan pisah sambut dengan Polresta lama AKBP Jaka Wahyudi Kamis (21/12)   malam di Pendopo Ki Gede Sebayu.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono hadir bersama Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro. Adapun peserta apel terdiri dari Pramuka, TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub, BPBD, serta instansi terkait.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rully Thomas mengungkapkan bahwa Operasi Lilin Candi 2023 dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia.


"Ini dilaksanakan selama dua belas hari 22 Desember 2023 - 2 Januari 2024, tujuannya untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru serta juga pengamanann pada tempat keramaian, wisata dan tempat ibadah. Intinya adalah bagaimana menjamin pelaksanaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik, masyarakat dapat melaksanakan dengan lancar," ujar AKBP Rully.


Kapolres juga menambahkan bahwa personil yang diterjunkan terdiri dari unsur POLRI, TNI, Instansi terkait dan potensi masyarakat.

"Polres ada 167 personil dibantu dari rekan TNI sejumlah 46 orang, dari instansi terkait 120 personil dan dari potensi masyarakat kurang lebih 160 orang," ujar AKBP Rully.(Ag)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama