Rapat Koordinasi Pembinaan Penyelenggaraan Perumahann dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumsel, Lampung Dan Kepulauan Bangka Belitung

Palembang, Liputan12.com - Rapat Koordinasi Pembinaan Penyelenggaraan Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Provinsi Sumatera Selatan, Lampung Dan Kepulauan Bangka Belitung Di Hotel Aston Palembang. Jumat (22/09/2023) 

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Dinas Pekerjaan umum Perumahan dan Kawasan Permukiman, Bappeda, Pokja dan Forum PKP Provinsi Sumatera Selatan, Propinsi Lampung dan kepulauan Bangka Belitung, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera V Bapak Johnny Rakhman, dan semua peserta dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung dan Kepulauan Bangka Belitung. 

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera V Bapak Johnny Rakhman menyampaikan bahwa, hari ini memang kegiatan di tahun anggaran 2023. Ini yang pertama kegiatan kita terkait dengan koordinasi rapat.

"Koordinasi yang pertama terkait kerjasama dengan Pemerintah Daerah yang terkait dengan Grand desainnya masing-masing Kota/Kabupaten. Untuk menyiapkan bagaimana pengembangan daripada Perumahan dan permukiman, termasuk kawasannya," Ujarnya. 

Ini yang akan kita kolaborasikan sesuai dengan program-program pemerintah yang akan disebarluaskan kepada Kabupaten/Kota. Di mana kita Balai pelaksana 5 ini. Ada 3 Provinsi jadi Sumatera Selatan, Lampung dan Kepulauan Bangka Belitung. Masing-masing yang hadir ini lumayan cukup banyak Kepala Dinas semua hadir, kemudian Forum Komunikasi Pokja PKP juga hadir, kemudian masing-masing Pokja dan tenaga, dan lebih kurang 100 orang yang hadir," pungkasnya.


Johnny Rakhman menambahkan dengan kegiatan ini memang kita membutuhkan masukan-masukan mereka semua, sehingga program ini bisa berjalan lancar, dan melibatkan semua forum. 


"Tujuan utama dengan mengadakan rapat koordinasi ini adalah pendalaman data, jadi database ini terkait dengan Perumahan pemukiman dan kawasan di mana kita butuhkan untuk ke depan. Jadi tahun 2023- 2024 itu apa saja yang dibutuhkan terkait dengan Perumahan, " Bebernya.


Harapan kami semoga perumahan ini betul-betul terdistribusinya program pemerintah terkait dengan program Pemerintah Perumahan kawasan dan pemukiman secara merata baik provinsi Sumatera Selatan, Lampung dan Kepulauan Bangka Belitung," Tutupnya 

(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama