BABINSA PANDEAN CEPAT TANGGAP BERIKAN BANTUAN AIR BERSIH KE WARGA BINAANNYA.


Ngawi, Liputan12.com - 
Berkurangnya Setok air bersih di musim kemarau ini mengakibatkan warga kesulitan mendapatkan kebutuhan air bersih,Babinsa Koramil 0805/15 Karanganyar Serda Budiyanto cepat tanggap untuk berikan bantuan Air bersih ke warga binaan di Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi,Sabtu (02/09/23).

Pendistribusian bantuan air bersih diberikan secara langsung kepada warga masyarakat yang terdampak, dengan kapasitas 15.000 liter air untuk hari ini, disuplai menggunakan mobil tangki bermuatan 5000 liter per tangki masuk ke desa desa pelosok khususnya di desa Pandean yang perbatasan langsung dengan kabupaten Blora Jawa Tengah.

Menurut Babinsa kedepannya akan terus berupaya bersama pemerintah desa (Pemdes) untuk membantu memberikan solusi kepada warga yang terpisah/terpencil salah satunya melakukan koordinasi dengan pihak BPBD sehingga bisa terjangkau dan tercukupi kebutuhan air bersih keseluruhan warga.

“Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi,” ujarnya.
Kades Pandean Suyanto mengatakan Keberadaan Babinsa ditengah-tengah masyarakat sangat membantu memberikan solusi ataupun pendampingan dalam hal-hal yang positif seperti yang dilakukannya ke warga kami Sekarang ini, dengan semangat dan motivasi warga untuk mendapatkan kebutuhan air."terangnya.

Ia menambahkan bahwa kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih ini tidak baru kali ini dilakukan, namun ini merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau ketersediaan air bersih dan sumber mata air diwilayah kecamatan Karanganyar sangat berkurang sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu pemenuhan air bersih."pungkasnya,(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama