TURNAMEN SEPAKBOLA HUT KE 78 RI "MERDEKA CUP 2023".


Sukabumi, liputan 12.com.(2/8/23)

 dalam rangka memeriahkan 17 Agustus 2023 desa cirendang kecamatan Cikakak kabupaten sukabumi mengadakan kompetisi sepak bola.
Sebanyak 8 tim kesebelasan turut ikut serta dalam memerihkan Turnamen Sepakbola di Desa Cirendang cup tersebut.

kepala desa cirendang Abdul ajid membuka langsung turnamen tersebut di Stadion Cikaret, Rabu (2/8/2023).

sebanyak delapan tim sepak bola tersebut berasal dari desa cirendang tersebut.

Dalam sambutannya kepala desa cirendang Abdul ajid, menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara. Ia berpesan kepada para pemain, untuk selalu menjaga sportifitas, kalah menang dalam sebuah pertandingan menurutnya sebuah hal yang biasa. 


"Dengan menjaga sportifitas berarti turut menjaga nama baik sendiri, nama baik klub dan menjaga persaudaraan serta menghormati para petugas atau aparat keamanan," ujar kepala desa tersebut .

Abdul ajid juga menghimbau kepada wasit yang memimpin pertandingan agar dapat bersikap sportif dan netral. Karena bagaimanapun seluruh tim dan pemainnya berasal dari desa tersebut.


lanjut Abdul ajid, "berharap dengan adanya turnamen tersebut, dan diadakan secara rutin nantinya dapat melahirkan bibit pemain sepakbola dari desa tersebut.tutup kepala desa cirendang.


khoerudin sebagai ketua karang taruna desa cirendang juga menambahkan sebelum membuka turnamen tersebut, menyampaikan bahwa ada tiga kunci sukses sebuah turnamen dilaksanakan. Pertama, menurutnya  "Semangat" para pemain, official, dan wasit untuk bermain sportif. Kedua, "Disiplin", baik disiplin dalam bertindak, disiplin dalam melaksanakan turnamen dan yang ketiga rasa adil oleh para wasit sehingga tiap pertandingan bisa dilaksanakan dengan baik.tutupnya


reporter :sopiyan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama