Respon Keluhan Warga, Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi Dan PT BCP Lakukan Upaya Kongkrit Benahi RTH Cangehgar

Sukabumi, Liputan12.com - Berdasarkan hasil Klarifikasi terkait pameran expo yang sedang di gelar di lapangan dan Ruang Terbuka Hijau Cangehgar Kelurahan Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat. Menurut EO PT. Buana Citra Promosindo (BCP)Agus Chandra, sebelum acara tersebut,memang kondisi lapangan sudah begitu adanya.dan kami menanggulangi nya dengan menggiatkan bagian kebersihan lingkungan sekitar,agar terjaga dengan baik,tuturnya.rabu,(24/08/2023)

Dimana tali rafia yang dibentangkan untuk membatasi akses pengunjung masuk ke area tanaman, namun beberapa tali pembatas itu juga terlihat putus pun kembali di perbaiki dan di rapihkan kembali,guna menjaga ketertiban lingkungan tersebut, ujarnya 

Semua fasilitas terjaga 
Kebersihan rutin di kerjakan dengan 20 personil ,setelah tutup acara ,pagi pun di bersihkan kembali. menurut petugas Kebersihan RTH Cangehgar, Deni.

Pasilitas taman tidak ada yang rusak walaupun ada kami berkejasama dengan EO penyelenggaran Expo langsung di perbaiki sehingga pasilitas taman kembali baik,lanjutnya.

Kalau dilihat sore hari dan malam saat beraktifitas yakin sampahnya akan ada kembali karena pengunjung cukup banyak bila ada keramaian. Satu kewajaran sampah akan bertambah yang penting di bersihkan dan bertanggung jawab,jelasnya.

Tidak hanya rutinitas tiap hari sampah tersebut,di punguti setiap satu jam sekali,ketika aktivitas pasar rakyat berlangsung secara kontinyu.paparnya lagi

Berikutnya terkait kekumuhan kolam di ruang terbuka Hijau (RTH)di lapang Cangehgar, menurut pengelola Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi melalui, Bangbang menyebutkan,bahwa kolam tersebut sudah di lakukan upaya pembersihan dan pengangkatan sejumlah sebarang sampah yang ada di dalam kolam. "Kami sudah melakukan upaya upaya perbaikan di semua sektor yang menjadi keluhan pengunjung area pasar rakyat termasuk penambahan tempat sampah,tambahan personal tenaga kebersihan, Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) RW.
Termasuk penyiraman tanaman sekitar RTH ," jelasnya.

Muhammad Ridwan Ketua RW 02, Canghegar Kelurahan Pelabuhanratu sangat mengapresiasi langkah kongkrit Dinas Perkim dan EO PT Buana Citra Promosindo ( BCP ).'kami mendukung langkah kongkrit, yang di lakukan PT. BCP dan Dinas Perkim dalam upaya menjawab keluhan masyarakat pada pelaksanaan pasar rakyat hari jadi kabupaten Sukabumi ke 153, di RTH Cangehgar, yang merupakan wilayah RW kami,' Pungkasnya.

Jurnalis : ismet

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama