Jaga Kamtibmas di Ngawi, Polsek Padas Tingkatkan Binkamling

NGAWI, Liputan12.com - Untuk memberi keamanan serta kenyamanan masyarakat pada malam hari, maka anggota Polsek Padas Polres Ngawi Polda Jatim melakukan binkamling (pembinaan keamanan lingkungan) dengan patroli di pos-pos kamling.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Pancing, Padas dalam rangka giat patroli Binkamling.

"Patroli dengan sasaran petugas pos kamling di Desa Pacing dengan mengedepankan Binkamling di Kecamatan Padas," tutur Dian 

Menurut keterangan Kapolsek Padas Iptu Edi Sutikno, S.H., anggota yang berpatroli adalah Aiptu Jeftri, Bripka Wasito dan Bripka Hendrik Yoso A. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak pidana kejahatan serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, agar lingkungan menjadi aman.

"Tujuan patroli adalah sebagai antisipasi tindak pidana kejahatan serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas," ucap Kapolsek Padas.

Diharapkan pula, selain menjalin keakraban dengan masyarakat sekitar, keamanan yang kondusif dapat terjaga berkat kerjasama dan kemitraan antara polisi dengan warga,

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama