PT Equity World Future Cirebon Merekrut Peserta Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Tahun 2023



TEGAL  , LIPUTAN 12 . COM – Peserta Pendidikan Kecakapan Kerja begitu lulus pelatihan langsung dilakukan wawancara dan ujian untuk direkrut di PT Equity World Future Cirebon, 
Hal tersebut terungkap saat pelaksanaan penutupan Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Tahun 2023 jenis keterampilan pemasaran digital yang diikuti 40 peserta dengan waktu 160 jam pelajaran, Rabu (02/08/2023) di Aula Ruang Pertemuan Ski Komputer, Tegalsari Kota Tegal.


Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Lembaga Kursus dan Pelatihan LKP Ski komputer dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan yang merupakan unit organisasi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi di bidang pendidikan keterampilan dan pelatihan kerja Kemendikbudristek-Dikti Republik Indonesia tahun 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang P2PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Drs. Trismanto menyampaikan kekagumannya kepada Ski Komputer yang mengadakan PKK setelah selesai pelatihan langsung diadakan test penerimaan untuk bekerja langsung.

“Ditempat lain saya belum pernah lihat program PKK setelah dibutuhkan langsung diadakan seleksi, saya belum pernah lihat. Baru kali ini belum lulus belum dinyatakan selesai sudah langsung diadakan seleksi, artinya apa, lulus langsung mendapatkan pekerjaan” ucap Trismanto yang diikuti tepuk tangan meriah dari para peserta PKK 
Trismanto juga meminta saat dilakukan seleksi dan wawancara, para peserta harus menunjukan komitmen dan kompetensinya didepan penguji.

“Untuk lulus dan diterima harus kompeten, yakinkan lulusan Ski Komputer mempunyai kompetensi” ujar Trismanto.

Sementara itu Owner LKP Ski Komputer, Teguh Bintoro menyampaikan bahwa Digital Marketing merupakan suatu kebutuhan dunia usaha saat ini.


“Digital marketing untuk saat ini sangat dibutuhkan sekali oleh semua usaha, semua lini usaha jadi andaikan anda semua mampu menguasai digital marketing saya yakin semua pekerjaan akan menerima anda (Peserta PKK), dan terlebih lagi kita sudah kerjasama dengan PT Equity yang langsung menurunkan timnya untuk dilakukan psikotest dan dilanjutkan sesi wawancara dan yang melewati itu semua bisa langsung bekerja” ucap Teguh Bintoro.

Turut hadir dalam kegiatan Tersebut Kepala Seksi Kelembagaan dan Kesiswaan P2PNF, Senantiasa Haem, S.H dan penilik Kursus Kota Tegal, Sapuri, S.Pd, Analis Kursus dan Kesetaraan Imam Syafii, S.I.Kom. (Ag)






Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama