Guru PPPK Bukan Akhir dari Prestasi Tetapi Merupakan Awal dari Tantangan Baru


TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi meminta kepada Guru PPPK tahun 2023 dari Formasi tahun 2022 untuk selalu memperhatikan perubahan dunia pendidikan yang berlangsung cepat terutama dalam penerapan Kurikulum Merdeka.

“Saat ini sedang berlangsung perubahan di Dunia Pendidikan yang berlangsung dengan cepat, yang membutuhkan kecepatan pemahaman dan penguasaan Ilmu teknologi, terutama Teknologi Infromatika. 


Penerapan Kurikulum Merdeka di Satuan-satuan Pendidikan di Kota Tegal, harus diimbangi dengan kompetensi yang baik di bidang Teknologi Informasi oleh Bapak Ibu Guru selaku Subyek dalam Pembelajaran” ucap M. Ismail Fahmi ketika memberikan sambutan pembinaan bagi guru PPPK dan Tenaga Teknis  di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Senin (31/07/2023) di Gedung Adipura, Komplek Balaikota Kota Tegal.

Dirinya juga meminta, keberhasilan lolos sebagai Guru PPPK bukanlah akhir dari prestasi tetapi merupakan awal dari tantangan baru. 

“Keberhasilan bapak ibu yang telah lolos sebagai Guru PPPK saat ini bukanlah akhir atau puncak sebuah prestasi, masih ada tantangan-tantangan lain yang harus Bapak Ibu kejar” tambah M. Ismail Fahmi

Sebagai infromasi, telah masuk ke lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan PPPK hasil seleksi 2019 pada April 2021 sejumlah 37 orang guru, selanjutnya telah masuk pula 147 guru PPPK hasil Seleksi Tahap I Formasi Tahun 2021 dan77 orang guru PPPK hasil Seleksi Tahap II formasi 2021 dan saat ini yang hadir di Gedung Adipura ini sejumlah 276 guru PPPK hasil seleksi formasi 2022, total keseluruhan jumlah guru PPPK di Kota Tegal sebanyak 537 orang.


Khusus untuk Distribusi Guru PPPK Pengangkatan 2023 berdasarkan penempatan yaitu pada Satuan Pendidikan Jenjang SD 161 orang, pada Satuan Pendidikan Jenjang SMP 112 orang dan pada Satuan Pendidikan Jenjang TK 3 Orang.(Ag)



Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama