Gelar Forum Bisnis Sumatera Multi Investment And Trade (SUMMIT) 2023


Palembang, Liputan12.com - Forum Bisnis Sumatera Multi Investment And Trade (SUMMIT) 2023, kegiatan digelar di Novotel kota Palembang, Kamis (24-08-2023). 

Yang di hadiri Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru S.H.,M.M, Bupati OKU Timur Ir. Lanosin, H. Lusapta Yudha Kurnia, SE.,MM Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi Sumatera Selatan, dan segenap jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. 

H. Herman Deru S.H.,M.M, Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan, Asal kita punya tekad yang sama bahwa ini jangan dulu kita berpikir tentang jangka pendek, kita Harus berpikir jika jangka panjang kalau kita bicara Investasi, satu tenaga kerja kedua putaran uang, bicara Bagaimana ambil pajaknya ambil PMBP-nya nanti dulu itu. 

"Yang utama adalah servis yang baik dan bisa mengurangi angka pengangguran, baru berikutnya putaran uang dan setelah mereka berjalan dengan baik yang baru kita bicara tentang retribusinya tentang pajak motor", ujarnya.
H. Lusapta Yudha Kurnia, SE.,MM selaku Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi Sumatera Selatan menambahkan, Tahun 2023 ini kita diberikan melalui Kementerian investasi di KPR RI, itu target dan laporan kegiatan penanaman modalnya 55 triliun menaik Drastis karena Investasi ini merupakan salah satu pilar yang diamanatkan oleh Presiden Jokowi, waktu Rapornas di Sentul mengalami pandemi, kalau pandemi memang kita sudah melalui dampak tapi sekarang untuk bisnis itu grafiknya meningkat kalau dari tahun 2021 cepat meningkat makanya kita Bagaimana Strategi untuk mendorong Investasi ini. 

Pelaku usaha untuk perusahaan di Sumatera Selatan untuk kembali lagi yang terkoreksi saat ini grafiknya Positif, pertama Sumatera Selatan ini adalah daerah yang sampai hari ini tercatat hijau dalam hal ini penuh, jadi Investasi ini Kondusif, daerah itu mempengaruhi tanpa Zero konflik, itu yang harus kita jaga dulu semua Masyarakat, Pemerintah juga yang lain itu harus kita jaga dulu, jadi kalau daerah kita aman kita yakin bahwa orang ingin masuk",Tuturnya (Rian).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama