DISPONSORI CALEG FADILA BAHCMID, HARI KEMERDEKAAN RI DIRAYAKAN MERIAH DI KAMPUNG MERDEKA

Liputan12, Manado-
 HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dirayakan meriah oleh warga Kelurahan Dendengan Dalam lingkungan 1 & 2 kota Manado Sulawesi Utara (17-8-2023).
Acara yang disponsori oleh wakil sekretaris DPD Partai Gerindra Fadilah Bahcmid, S.Psi, mengundang antusias warga khususnya ibu-ibu dalam mengikuti acara perayaan tersebut. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia perayaan antara lain lomba sepeda hias, lomba masak, joget balon dan lomba-lomba lainnya dengan mendapatkan hadiah-hadiah yang menarik.
Bukan hanya lomba yang dilaksanakan dalam perayaan tersebut, tapi dalam acara ini turut dirayakan oleh grup senam Zumba ibu-ibu warga setempat. Bahkan Faradila Bachmid calon anggota DPRD kota Manado dapil 5 Tikala-Paal Dua menyediakan makan gratis bagi warga sekitar tempat kegiatan.
Adapun makan gratis yang disiapkan, disediakan oleh pelaku usaha UMKM Merdeka yang berdomisili di Kampung Merdeka Kelurahan Dendengan Dalam.
Tiga gerobak masing-masing, satu gerobak mi ayam, siomay, batagor, gado-gado dan es krim diserbu oleh warga sehingga menambah meriahnya suasana HUT Kemerdekaan RI yang diselenggarakan.
Faradila ketika ditemui disela-sela kegiatan menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga kampung serta berbagi dengan melibatkan para UMKM warga setempat.
"Selain perayaan HUT Kemerdekaan RI, tepat tanggal 15 Agustus lalu adalah ulang tahun saya. Dan memang saya sudah merencanakan untuk merayakan bersama warga kampung Merdeka khususnya lingkungan 2 dan 3. Dan ini adalah momen yang pas kami rayakan bersama HUT Kemerdekaan RI dengan ekspresi kami masing-masing ", imbuhnya
Disinggung terkait pencalonan di DPRD kota Manado mewakili 30% suara perempuan Partai Gerindra, Faradila Bachmid yang pernah menjadi Duta Baca Sulawesi Utara sekaligus Founder Perkumpulan Literasi Sulut
mengatakan motivasinya mencalonkan diri berawal dari pengalaman membuka pendidikan gratis bagi anak-anak putus sekolah bertempat di pasar Paal Dua tahun 2009 lalu. "Kalau selama kurang lebih 13 tahun hanya menyampaikan aspirasi dari luar dan menunggu, tapi ketika sekarang bisa ada peluang mengapa tidak secara langsung bisa menjadi agen perubahan itu sendiri dalam kebijakan-kebijakan publik", tambah Dhyla panggilan keseharian.
Adapun karya nyata yang telah dilakukan Faradila Bachmid sebelumnya antara lain adalah kolaborasi dengan pemerintah pusat dalam penjaringan penerima beasiswa PIP serta menjadi pimpinan PAUD Sam Ratulangi, dan program selanjutnya akan mendirikan taman-taman baca yang ramah lingkungan.
Jean Eva.. liputan 12.com.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama