Dinas Ketahanan pangan, Gelar Pasar murah di Sukabangun.

Dalam rangka HUT RI ke 78, Dinas ketahanan pangan,jalin kerjasama dengan pihak kelurahan sukabangun, adakan GELAR PANGAN MURAH ".
Palembang, liputan 12 com.
Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Kelurahan Sukabangun kembali mengadakan Gerakan Pangan Murah Memperingati HUT RI ke 78 di Lapangan Bola Prekos Kelurahan Sukabangun Palembang selama 2 hari mulai tanggal 20 sd 21 Agustus 2023. Gerakan Pangan murah Ini bertujuan untuk stabilisasi harga pangan pokok strategis dalam rangka pengendalian inflasi di provinsi Sumatera selatan.

 Pada GPM kali ini acara di buka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel, dihadiri Sekcam Sukarame, serta unsur kelurahan Sukabangun Palembang. Acara juga dimeriahkan warga kelurahan dengan jalan santai dan senam bersama. Selain itu Rumah Sakit Hewan juga mengadakan vaksin gratis, serta periksa kesehatan gratis dari Puskesmas Sukarame.
Gerakan Pangan Murah ini diikuti oleh Bulog Sumsel Babel, ID Food, Perusahaan Perdagangan Indonesia, Pasar Mitra Tani, Pasar Tani, SPP Sembawa, distributor daging beku, dan UMKM pangan lainnya. Harga Pangan Pokok strategis di jual dibawah harga pasar. Beras medium SPHP Bulog di jual seharga 8.500 per kg. Bawang merah 25 bu per kg, telur ayam ras 25 ribu per kg, cabe rawit merah 36 ribu per kg, minyak goreng Kita 13.500 per kg, gula pasir curah 13 ribu per kg. Selama 2 hari GPM, antusias masyarakat tinggi, terutama untuk komoditas pangan pokok seperti beras, telur ayam, minyak goreng dan gula pasir.
Dengan adanya GPM ini masyarakat sekitar kelurahan merasa sangat terbantu karena mereka bisa mendapatkan bahan pangan dengan harga yang murah dan kualitas yang bagus. Pada hari ke 2 GPM berkesempatan meninjau GPM, perwakilan dari Badan Pangan Nasional yang hadir ke Sumsel acara monitoring bersama tim TPIP Kemendagri.
Di temui dikantor Lurah Sukabangun Deni Akbar Menyampaikan" Alhamdulillah dengan adanya kegiatan gerakan pangan murah yg dilaksanakan oleh dinas ketahanan pangan dan peternakan provinsi Sumsel dapat membantu warga khususnya warga kelurahan sukabangun untuk membeli kebutuhan pokok murah tanpa harus kepasar. Kedepan kami harapkan kerjasama pihak kelurahan dan dinas ketahanan pangan dan peternakan provinsi Sumsel dapat bersinergi terus menerus untuk membantu kebutuhan pokok murah kepada masyarakat.
(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama