Dalam Rangka HUT RI KE-78 Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Alfianata,S.T.M.Si,MH Melaksanakan Giat Bhakti Sosial Polri Peduli Budaya Literasi

MUBA, Liputan12 com - Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78, Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H didampingi Camat Lalan Jamian, S.Pd beserta anggota melaksanakan kegiatan Bhakti sosial Polri peduli budaya literasi Distribusi buku sampai pelosok nusantara bertempat di Pondok Pesantren Roudhoutul Muta'allimin di Desa Bandar Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Muba, Kamis (23/08/2023) sekira pukul 20.00 Wib s/d selesai.

Adapun jumlah dan jenis buku sebanyak 132 buku dengan rincian, Al Qur'an sebanyak 10 buku, Iqro sebanyak 20 buku, Buku bacaan sebanyak 42 buku, Buku tulis 60 buku dan 1 Unit Rak buku.

Kapolres Muba Imam Safii, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, S.T., M.Si., M.H mengatakan, program ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menerapkan konsep "Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara." Program ini dicanangkan Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri.

"Kegiatan ini adalah bentuk komitmen Polsek Lalan dalam mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan minat baca dan literasi di seluruh lapisan masyarakat," ucap Ipda Zulkarnain.

Ditambahkan Ipda Zulkarnain, diharapkan program ini akan terus berlanjut dan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan literasi dan pendidikan di tanah air," pungkasya.

(Mursalan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama