Cegah Laka Lantas di Ngawi, Polsek Kedunggalar Gelar Anggota

Ngawi, Liputan12.com - Dalam upaya mengurangi kecelakaan lalu lintas, Polsek Kedunggalar Polres Ngawi Polda Jatim telah melaksanakan serangkaian program pencegahan kecelakaan lalu lintas. 

Program ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesadaran dan disiplin berlalu lintas.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Plt. Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa, "Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan kecelakaan lalu lintas di wilayah Ngawi ketika jam-jam rawan yakni saat pelajar masuk sekolah."

Salah satu aspek penting dari program ini, menurut Kapolsek Kedunggalar AKP Juwair, S.H., adalah edukasi kepada pengendara, terutama para pengendara muda. Polsek Kedunggalar telah berkolaborasi dengan sekolah-sekolah setempat untuk menyampaikan materi keselamatan berlalu lintas kepada siswa-siswi. Dalam sesi interaktif ini, para siswa diajarkan tentang penggunaan helm yang benar, pentingnya mengikuti rambu-rambu lalu lintas dan sebagainya yang terkait dengan keselamatan berlalu lintas.

"Kami juga mengedukasi kepada para pengendara untuk tertib berlalu lintas, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," kata Kapolsek Kedunggalar saat dikonfirmasi Senin (28/8/2023)

Anggota Polsek Kedunggalar yang dilibatkan Iptu Sukamto, Ipda Sudarko, Aiptu Suparsiyanto, Aiptu Lilik. DP dan Bripka Danang EP dengan sasaran depan Kantor Kec. Kedunggalar, depan MTsN Kedunggalar, dan depan SMPN 1 Kedunggalar 

Polsek Kedunggalar juga berkomitmen untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas utamanya di lingkungan sekolah. 

"Masyarakat juga kami minta untuk berperan aktif untuk mematuhi aturan lalu lintas dan menghindari perilaku berisiko saat berkendara. Semoga kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan wilayah Kedunggalar semakin menjadi tempat yang aman bagi semua pengguna jalan,

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama