Walikota Palembang,Kunjungi "SUNGAI SEDAPAT".

Palembang, liputan 12.com.
Walikota Palembang,H.Harno Joyo,bersama istri, kunjungi Sungai sedapat, kelurahan Sukajaya, kecamatan Sukarami, kota Palembang.
(Minggu,30/7/23).

Di masa akhir jabatan nya sebagai walikota Palembang,H.Harnojoyo tetap bersemangat dan tetap komitmen terhadap wilayah kerjanya ke seluruh pelosok kota Palembang.
Baik dalam kegiatan keagamaan, dengan program safari subuh, kegiatan sosial,budaya,dan kemasyarakatan.

Pada hari Minggu 30/7,bersama sang istri,Hj Selviana.S.Kom, yang juga sebagai Ketua PKK kota Palembang, berkunjung ke Sungai sedapat, kelurahan Sukajaya kecamatan Sukarami, dalam rangka melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dan gotong royong normalisasi anak sungai yang mampet,dan mengakibatkan,Satu RW,terendam banjir beberapa waktu yang lalu.

Dengan mengerahkan satu unit alat berat, dilakukan pengerukan sedimen,yang mengakibatkan tersumbat nya arus air.
Didamping Camat Sukarami, Muhammad Fadly,dan beberapa Lurah,di wilayah kerja Sukarami, Babinsa, bhabinkamtibmas, ketua RT/RW dan Warga masyarakat, bergotong royong,di sepanjang kawasan jalan Nurdin Panji,sekaligus beramahtama.
Selain,itu juga dilaksanakan pengobatan gratis,kepada masyarakat khususnya yang ada di RT,78, RT.90,dan sekitar nya.
Yang di ikuti langsung oleh ketua penggerak PKK kota Palembang,Hj.Selviana , istri walikota Palembang.


Hal ini lah yang membuat warga sungai sedapat merasa gembira, seperti yang diungkapkan oleh Iswadi ketua RT 78,"kegiatan ini sangat membantu, terutama pengobatan gratis dan perekaman KTP, Kartu keluarga,dan Akte,"sehingg Masyarakat mendapatkan kemudahan dalam pelayanan, tutur nya.
Tanggapan yang positif juga disampaikan ketua RT.90,Basyarul,"semoga dengan kegiatan gotong royong hari ini sungai sedapat tidak lagi terimbas banjir bila hujan deras"katanya.

Hal ini semua tidak terlepas dari inten nya pembinaan dari aparat kelurahan Sukajaya,dan kecamatan Sukarami, yang selalu merespon setiap aduan,dan keluhan masyarakat.
Seperti yang di ungkapkan oleh Abu Huzaipah,lurah Sukajaya,"kami selalu siap merespon semua aduan dan permasalahan warga,dan berkoordinasi dengan Pihak kecamatan Sukarami, untuk di sampaikan kedinas terkait sesuai permasalahan yang dialami ".


Dan memang tidak mudah, sebagai lurah,yang wilayahnya paling luas,dikecamatan Sukarami, meliputi 108 RT, sehingga diperlukan kerja keras dan kerja sama, serta komunikasi yang baik untuk menangani setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya.
Diakhir rangkaian acara gotong royong walikota Palembang mengajak para lurah dan camat, berfoto bersama sebagai kenang kenangan dimasa kepemimpinan nya.
(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama