Sat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Laksanakan Binluh Kepada Pokdarkamtibmas Setiabudi

Jakarta, Liputan12.com - Satuan Binmas Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan Hukum dari program pemberdayaan potensi keamanan RKA-KL Tahun 2023 dan Rencana kerja Polres Metro Jakarta Selatan Tahun Anggaran 2023,kepada Anggota Pokdarkamtibmas Sektor Setiabudi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Plh Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Kompok Firman.S.Sos didampingi Kanitbinkamsa Satbinmas Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Tommy.S didampingi Kanitbintibsos Satbinmas Polres Metro Jakarta Selatan Ipda Fresty dan Wakapolsek Metro Setiabudi Kompol Suparmin didampingi Binmas Polsek Metro Setiabudi Ipda Willy.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan H.Deden Suparman.S.IP .,Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Setiabudi Bapak Budi dan pengurus Pokdarkamtibmas Sektor Setiabudi serta Anggota,yang bertempat di Aula Mapolsek Metro Setiabudi,Jakarta Selatan, Selasa (25-07-23) pagi.

Pembinaan dan Penyuluhan ini, meliputi Harkamtibmas tentang menjaga keamanan lingkungan guna menggiatkan kembali fungsi Poskamling,bijak dalam bermedia sosial agar tidak terjerat UU ITE,Penyalahgunaan Narkoba,Polisi Rw dan waspada TPPO hingga Tertib berlalu lintas

Dalam memberikan penyuluhan Kamtibmas Satbinmas Polres Metro Jakarta Selatan dan Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan sangat mengapresiasi kinerja 3 pilar dan Anggota Pokdarkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Setiabudi Bapak Budi,berharap agar seluruh Anggota Pokdarkamtibmas dapat menjadikan momen ini sebagai suatu motivasi.

""Terlaksananya kegiatan ini,mari kita bangun kebersamaan,karena keberadaan Pokdarkamtibmas sangat membantu Kepolisian dalam menjaga kondisifitas diwilayah dan kami berharap tetap berkomunikasi serta semakin semangat lagi."Harapnya.

Sebagai narasumbet Kanitbinkamsa Satbinmas Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Tommy.S mengatakan peran serta Pokdarkamtibmas dalam menjaga keamanan,ketertiban, dan bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan sehingga dapat meminimalisir tindak kejahatan.

“kegiatan penyuluhan ini digelar untuk menjalin silaturahmi polisi dengan Anggota Pokdarkamtibmas sehingga terwujudnya wilayah aman dan kondusif."Ucapnya.

Iptu Tomy menerangkan kepada Anggota Pokdarkamtibmas sebagai kepanjangan tangan Polri agar dapat sampaikan ke warga tentang keamanan dilingkungan tempat tinggalnya dengan meningkatkan siskamling dan menjaga anak-anak dari pergaulan bebas.

"Untuk membantu menghimbau para warga agar tetap hati-hati,terutama saat malam hari dan untuk betul-betul menjaga keamanan serta keselamatan warga masyarakat,terutama pada saaat jam-jam rawan kejahatan." Terangnya.

Iptu Tomy menjelaskan kepada Anggota Pokdarktibmas agar bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) seperti mengunggah photo dan membuat status.

“hal ini penting,agar kita tidak terjerat dengan UU ITE akibat dari ketidakpahaman kita tentang batasan dan larang dalam memposting sesuatu di ruang publik."Jelasnya.

Ketua Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan H.Deden,menegaskan dirinya sangat mengapresiasi kepada Anggota Pokdarkamtibmas Sektor Setiabudi,yang hadir dalam acara binluh ini,tentunya sebagai sarana silaturahmi dan kedepannya akan tersampaikan berbagai informasi dari rekan-rekan Pokdarkamtibmas kepada pihak Kepolisian.

"Secara umum seluruh Anggota Pokdarkantibmas diharapkan mampu membantu tugas Kepolisiam memelihara keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing dengan pendekatan preemtif,preventif dan solutif,artinya Anggota Pokdarkamtibmas dapat melakukan tindak penyuluhan dan pencegahan gangguan kamtibmas dengan batasan-batasan tertentu."Tegasnya.

Sesi terakhir dalam kegiatan ini tanya jawab mengenai Kamtibmas dan kegiatan berjalan dengan lancar.

(Nfn/Phay)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama