Kapolsek Karanganyar Tinjau Lokasi Karhutlah

Ngawi, Liputan12.com - Kapolsek Karanganyar Resor Ngawi AKP Supardi bersama anggota dan Personil Perhutani Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Payak melakukan pengecekan dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah), Jum'at (28/7/23).

Menurut AKP Supardi, kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Karanganyar ini, menindak lanjuti adanya titik api yang terekam Hotspot satelit NASA-SNPP dengan kordinat 7° 21' 13.75" S, 111° 14' 47.58" E.

"Ya, hari ini kita melakukan pengecekan dan pemadaman Karhutlah di lokasi yang terdeteksi muncul titik api yang terekam satelit NASA-SNPP," terang AKP Supardi.

Lebih lanjut AKP Supardi menjelaskan, ketika tiba dilokasi pengecekan di Hutan Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Butuh BKPH Payak di Dusun Megiring Desa Gembol Kecamatan Karanganyar, api sudah berhasil dipadamkan.

"Sesuai dengan titik satelit NASA-SNPP, kita temukan lahan hutan seluas 2 Hektare yang terbakar, lahan tanaman Jati," ujar AKP Supardi.

Dengan kejadian ini, AKP Supardi mengimbau kepada warga masyarakat untuk bersama sama menjaga kelestarian lingkungan hutan agar tercipta situasi yang kondusif,

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama