Di Duga Rehab Gedung SD Negeri Leuwilaja I Gunakan Kayu Bekas

Kab Majalengka, Liputan12.com – Miris jika melihat kondisi pembangunan proyek rehabilitasi gedung Kelas SD Negeri Leuwilaja I Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka. Sabtu, 29/07/2023.

Pasalnya rehab tiga ruang kelas yang dikerjakan oleh CV. Putra Pasir Emas itu Masih memanfaatkan kayu kayu bongkaran atau kayu bekas, secara kwalitas kayu–kayu itu kurang layak untuk dipergunakan lagi.

Proyek rehab yang dibiayai dengan anggara APBD Kabupaten Majalengka ini dan alokasi anggaran sebesar Rp 199.892.000 (seratus sembilan puluh sembilan delapan ratus sembilan puluh dua ribu rupiah)

Dengan anggaran sebesar itu rehab sekolah hanya mengganti pelapon dan pintu jendela tidak mengganti baja ringan dan itu rupa rupanya pihak konstraktor tetap memanfaatkan kayu kayu bekas bongkaran dipasang kembali.

Saat wartawan mendatangi lokasi rehab ruang kelas SD Negeri Leuwilaja I tidak menemukan satupun pelaksana proyek yang berada diLokasi pelaksanaan proyek, menurut salah satu pekerja pelaksananya tidak ada mandor tidak ada pelaksana kami di sini hanya pekerja semua, ujar salah satu pekerja proyek

Dan kami hanya melaksanakan kerjaannya saja jika ada kekurangan bahan material maka di kirim dari toko material yang pekerja pun tidak tau dari toko material mana, sedangkan pihak CV atau yang di percayanya jarak ke lokasi pak datangpun tidak menentukan, pungkas pekerja 

Bung Arya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama