Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi Latih Diklatsar Banser di Wilayah.

Ngawi, Liputan12.com -
 Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi Serda Puguh Wibisono melaksanakan Pelatihan PBB kepada Peserta Diklatsar Banser di Jl.Sunan Kalijogo Dsn.Pojok Desa Beran Kec/Kab Ngawi. Sabtu (29/07/2023)
Diikuti 27 orang peserta Diklatsar Banser, Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan melalui Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan Materi membentuk karakter yang kuat dan jiwa patriotisme serta Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Serda Puguh Wibisono menerangkan Latihan Dasar Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan tingkat dasar yang berkaitan erat dengan pelatihan kepemimpinan (Leadership) yang bertujuan untuk membentuk pribadi yang memiliki jiwa kepemimpinan serta mampu membentuk organisasi yang efektif, efisien dan membawa perubahan positif bagi organisasi.
"Melalui Kegiatan ini diharapkan Babinsa dapat menjalankan Pembinaan Teritorial dan mengembangkan Ilmunya dalam memberikan materi wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air kepada para peserta Diklatsar Banser, inilah yang akan jadi benteng pertahanan dan wawasan sebagai generasi penerus Bangsa yang harus dibekali sejak awal" Terang Babinsa.

Dalam kegiatan ini para peserta pelatihan sangat antusias dan semangat, semoga bisa bermanfaat dan bisa diaplikasikan dalam menjaga ketahanan wilayah,(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama